Momentnya Pas, Dua Napi Narkoba Ini Kabur Saat Listrik Padam – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Momentnya Pas, Dua Napi Narkoba Ini Kabur Saat Listrik Padam

FAJAR.CO.ID, BALIKPAPAN – Dua penghuni sel tahanan Polsek Babulu, Penajam Paser Utara (PPU) yang kabur pada Senin (19/9) malam belum juga ditangkap. Mereka adalah Muhammad Supiyani (19), tersangka kasus pencabulan perempuan berusia 16 tahun. Kemudian, Saiful Hadi (29), tersangka kasus narkoba. Keduanya diperkirakan ada di Balikpapan.

“Anggota reserse Polres dan Polsek backup pencarian di sini (Balikpapan),” kata Kapolres Balikpapan AKBP Jeffri Dian Juniarta, kemarin (24/9). Menurutnya, tak menutup kemungkinan tahanan kabur menyeberang ke wilayahnya. Kemungkinan lain, pelaku kabur mengarah ke Kalimantan Selatan (Kalsel). “Anggota masih bekerja,” ujar Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Fajar Setiawan.

Polda telah mengerahkan Subdit Jatanras Ditreskrimum. Informasi yang dihimpun Kaltim Post, kedua tahanan ini melarikan diri saat diminta menyalakan genset oleh salah seorang petugas jaga Polsek Babulu untuk menyalakan genset. Pada saat kejadian, kondisi Polsek gelap karena terjadi pemadaman listrik.

Saat petugas lengah, keduanya kabur lewat pintu belakang Polsek usai menghidupkan mesin genset. Mereka diduga kuat memanfaatkan kesempatan lowong itu. Karena tidak dikawal petugas saat menghidupkan genset.

“Regu jaga malam itu masih menjalani pemeriksaan provost dan propam di Polres PPU,” katanya. Perwira melati tiga itu memastikan, petugas yang pasti diberi sanksi tegas. Dia pun meminta kepada masyarakat agar melapor ke polisi bagi yang melihat tersangka. “Informasi sekecil apapun, bisa membantu,” kata Fajar.(aim/riz/k15)

Click to comment
To Top