PAN: Hasil Survey yang Muncul Agus, Bukan Ibas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

PAN: Hasil Survey yang Muncul Agus, Bukan Ibas

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ada sejumlah pertimbangan yang menjadikan PAN memilih sosok Agus Harimurti Yudhoyono ketimbang adiknya, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas untuk terjun di Pilgub DKI.

Ketua DPW PAN Eko Hendro Purnomo atau yang akrab disapa Eko Patrio mengatakan, pertimbangan pertama melihat pada usia dua anak Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

“Dari umur, Mas Agus lebih di atas Mas Ibas,” ujarnya saat dihubungi JawaPos.com (Fajar Group), Minggu (25/9).

Alasan lain, Agus memiliki jiwa leadership yang ditempa selama ia berada di TNI. Lalu, PAN melihat ada porsi bagi Agus terhadap basis dukungan yang dimiliki SBY.

Terakhir, beradasarkan hasil survei dimana Agus masuk lima besar di antara nama Tri Rismaharini, Basuki Tjahaja Purnama, dan Sandiaga Uno. “Yang muncul Agus bukan Ibas di poling internal partai masing-masing,” tegas dia.

Eko membantah, pemilihan Agus lantaran menjaga egoisme dari Demokrat yang ingin memunculkan kader sendiri.

“Nggak (seperti itu). Kita lebih lihat hasil survei. Makanya kita ajukan mengarah ke Cikeas memastikan ke SBY ini loh ada poling,” terangnya.

Kendati demikian, Eko mengungkapkan, saat menyampaikan nama Agus berpotensi, ada perasaan berat hati dari SBY dan istrinya, Kristiani Herawati.

“Yaudah disepkati bersama walaupun Pak SBY dengan Bu Ani berat hati,” ungkapnya.

Namun yang pasti, Eko memastikan bahwa tidak ada kecemburuan dari Ibas kepada Agus atas penunjukkan itu. “Mas Ibas mensuport dan mendukung. Terbukti proses pendaftaran, Mas Ibas dan istrinya juga ikut,” pungkas legislator asal Jawa Timur itu. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top