Didor Polisi, Pelaku Begal Angkat Jempol Saat Dijebloskan Ke Bui – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Didor Polisi, Pelaku Begal Angkat Jempol Saat Dijebloskan Ke Bui

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Muh Yunus (19), seorang mahasiswa taruna pelayaran di Makassar diringkus aparat Polsek Rappocini, Kamis (22/9) malam. Dalam catatan kepolisian, Muh Yunus sedikitnya terlibat aksi pencurian disertai kekerasan di 11 lokasi berbeda di Makassar.

Dua orang korban jambret melapor ke polisi dengan nomor laporan LP/1352/IX/2016/Restabes mks/Rappocini 13 September 2016 dan LP/821/V/2016/Restabes mks/Sek Rappocini 24 Mei 2016.

Dari tangan Yunus, polisi menyita satu unit sepeda motor Yamaha Mio Soul GT warna putih DD-6243-MC yang diduga digunakan beraksi. Yunus mengaku beraksi secara kelompok dan menyebut tiga rekannya yang kini masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

Tak lama setelah ditangkap, polisi melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti serta melacak keberadaan rekan tersangka. Namun di perjalanan, Yunus berusaha melarikan diri. Polisi yang melesatkan tiga kali tembakan peringatan tidak digubris. Dengan terpaksa, Yunus dilumpuhkan dengan dua butir peluru di bagian kakinya.

Usai menjalani perawatan medis di RS Bhayangkara, tersangka dibawa ke kantor Mapolsek Rappocini untuk diperiksa. Saat dibawa ke dalam sel, tersangka Yunus sempat mengacungkan jempol kepada petugas yang menangkapnya. ‎(fajar/bkm)

loading...
Click to comment
To Top