Katakan Agus Anak Ingusan, Sama dengan Menghina Sistem di TNI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Jabodetabek

Katakan Agus Anak Ingusan, Sama dengan Menghina Sistem di TNI

agus-harimurti-yudhoyono

JAKARTA – Analisis pengamat politik Ikrar Nusa Bhakti yang menyebut Agus Harimurti tentara ingusan ternyata tak hanya geram simpatisan dan pendukung putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. Bahkan rival politik SBY pun menyebut Ikrar berlebihan.

Adalah anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Gede Pasek Suardika yang menyebut tudingan Ikrar telah merendahkan Agus secara pribadi ataupun kalangan muda pada umumnya. Meski Pasek dikenal sebagai loyalis Anas Urbaningrum terang-terangan berseberangan dengan SBY, namun mantan politikus PD itu tetap merasa kagum terhadap Agus.

“Saya banyak berseberangan dengan SBY. Tetapi dengan Mas Agus saya respek dan kagum sejak dulu. Anak muda berprestasi intelektual di atas rata-rata,” ujar Pasek melalui akunnya di Twitter.

BACA JUGA: Pengamat: Baru Pangkat Mayor, Agus Yudhoyono Masih Ingusan

070104_943097_gede_pasek_jpnn

Gede Pesek/Dok.Jpnn

Senator asal Bali itu menambahkan, analisis yang menyebut Agus tentara ingusan merupakan tudingan yang merendahkan. Sebab, Agus yang terakhir berpangkat mayor, dikenal berprestasi selama di TNI dan tercatat sebagai peraih Adhi Makayasa karena menjadi lulusan terbaik di Akadami Militer.

“Menyatakan anak ingusan sama dengan menghina sistem di TNI, sama dengan menghina sekolah Nanyang University dan Harvard tempat Mas Agus dididik,” tegasnya.

Mantan ketua Komisi III DPR itu pun mewanti-wanti para pakar agar tidak mengumbar analisis ke publik tapi posisinya menjadi tim sukses pasangan calon gubernur tertentu. Di mata Pasek, ketiga pasang calon gubernur DKI merupakan sosok yang menjanjikan.

“Saya bangga dengan ketiga calon yang sama-sama punya kualitas untuk berkompetisi. Jangan remehkan anak muda, mentang-mentang pakar,” tegasnya.

Sebelumnya Ikrar dalam sebuah wawancara mengatakan, level Agus yang juga  putra sulung SBY di politik maupun kemiliteran masih minim. Padahal, selama ini gubernur DKI yang berlatar militer selalu berpangkat letnan jenderal. Misalnya, Ali Sadikin, Tjokropranolo, hingga Sutiyoso.

Sedangkan Agus Yudhoyono baru berpangkat mayor. Ikrar pun menyebut Agus masih ingusan untuk bersaing di pilkada ibu kota negara. “Buat saya ngaco aja sih. Dia mau jadi panutan. Panutan apa anak masih ingusan gitu?” ujar Ikrar di Jakarta, Jumat (23/9).(ara/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top