Kelihatannya Sih Polwan Cantik, Tapi Tenagannya Ngeri Pak, Massa Bisa Dihadang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Kelihatannya Sih Polwan Cantik, Tapi Tenagannya Ngeri Pak, Massa Bisa Dihadang

polwan
ilustrasi

FAJAR.CO.ID, PELAIHARI – Polisi wanita (Polwan) bentukan Polres Tanah Laut bikin tercengang. Para polwan cantik ini sengaja dilatih keras layaknya polisi pria, yaitu melakukan pengendalian massa, penanggulangan karhutla dan patroli dialogi.

Kasat Sabhara Polres Tanah Laut, AKP Riswiadi mengatakan, kegiatan patroli dialogis yang dilaksanakan duta Sabhara Polres Tanah Laut dengan cara konsep kekeluargaan dan langsung menyentuh ke masyarakat.

“Dengan langsung terjun ke masyarakat, kami berharap masyarakat tidak sungkan untuk memberikan informasi tentang situasi kamtibmas di daerahnya sehingga dapat terjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat,” ujarnya, Minggu (25/9).

Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Darmawan mengatakan, pembentukan Polwan tangguh untuk menciptakan situasi yang kondusif.

“Kita tetap mengedepankan sebagai pelindung, pelayanan dan pengayom masyarakat,” paparnya.

Para polwan dilatih berbagai hal untuk menunjang tugasnya. Salah satunya ialah beladiri.

“Polwan ini berbeda dengan polisi laki-laki. Mereka bisa lebih lembut saat berada di tengah masyarakat. Dengan begini kami berharap informasi yang sulit didapat oleh polisi laki-laki bisa didapatkan oleh polwan terutama soal narkoba ,teroris, dan masalah perlindungan anak,” tandasnya.  (fajar/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top