Lho, Lho.. Hampir Tutup Tapi Masih 7 Ribu Warga Belum Data e-KTP – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Lho, Lho.. Hampir Tutup Tapi Masih 7 Ribu Warga Belum Data e-KTP

FAJAR.CO.ID, BONTANG – Jelang penutupan rekaman e-KTP tanggap 30 September mendatang, masih ada 7.249 warga Bontang belum melakukan input data e-KTP.

Kabid Pendaftaran dan Kependudukan (Dafduk) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bontang, Eka Dedy Anshariddin mengatakan, sampai saat ini perekaman KTP elektronik di kantor Discukcapil maupun ketiga kantor camat tetap berjalan.

“Perekaman jalan, sudah banyak juga yang merekam data KTP elektronik. Masih ada 7.249 jiwa yang belum melakukan perekaman,” tuturnya, Minggu (25/9).

Eka Dedy mengakui, sempat terjadi kekosongan blanko. Akibatnya, warga yang sudah merekam tidak bisa mencetak KTP elektronik.

“Senin sampai Rabu kemarin blanko sempat kosong, tapi Kamis sudah tiba sebanyak 3.000 blanko. Jadi langsung bisa dicetak,” tutur dia.

Seringnya kekosongan blanko membuat KTP elektronik juga tidak bisa langsung dicetak.

“Biasanya kurang dari sepekan sudah bisa mencetak, ini molor sampai dua pekan. Teman-teman di Disdukcapil juga menjanjikan seminggu, ternyata belum bisa dicetak, sekarang sampai jadi dua minggu,” tegasnya. (fajar/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top