Makin Kuat! Sembilan Partai Gurem Kompak Dukung Agus-Sylvi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Makin Kuat! Sembilan Partai Gurem Kompak Dukung Agus-Sylvi

agus-sylvi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sembilan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Bhineka Tunggal Ika, menyatakan dukungan pada pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni sebagai bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta.

Dengan demikian, kini terdapat 13 partai politik yang mendukung pasangan Agus-Sylvi, setelah sebelumnya diusung Partai Demokrat, PAN, PPP dan PKB, yang tergabung dalam Koalisi Poros Tengah.

Kesembilan partai tersebut masing-masing ‎Partai Matahari Bangsa, Pakar Pangan, ‎ Partai Kasih Demokrasi Indonesia, Partai Penegak Demokrasi Indonesia, Partai Buruh, Partai Kebangkitan Nasional Ulama, Partai Pelopor, Partai Barisan Nasional dan Partai Pribumi.

“‎Kami yang tergabung dalam Koalisi Bhineka Tunggal Ika memutuskan dan menetapkan, memberi dukungan yang utuh pada pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni untuk menjadi calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI,” ujar Ketua Koalisi Bhineka Tunggal Ika Arief Rahman, saat secara resmi menyerahkan berkas dukungan pada Sylviana di DPP Demokrat, Senin (26/9).

‎Menurut Arief, dukungan diberikan setelah sebelumnya Koalisi Bhineka Tunggal Ika mempelajari dan memperhatikan track record para bakal calon yang ada.  Dan terutama memperhatikan kemaslahatan umat. Di mana mayoritas masyarakat Jakarta sangat menginginkan adanya perubahan lebih baik bagi Jakarta.

“Jadi kami perhatikan keinginan yang kuat masyarakat Jakarta untuk terrwujudnya perubahan. Kami bertekad mewujudkan aspirasi, dengan mengusung Agus-Sylvi,” ujar Arief.

Ketua Umum Partai Matahari Bangsa ini kemudian mengimbau ‎seluruh pengurus, kader maupun sayap-sayap sembilan partai yang tergabung dalam Koalisi Bhineka Tunggal Ika, berjuang bersama-sama memenangkan pasangan Agus-Sylvi. (fajar/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top