Polisi Kantongi Identitas Pelaku Pembakaran Kantor DPRD Gowa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Polisi Kantongi Identitas Pelaku Pembakaran Kantor DPRD Gowa

FAJAR.CO.ID, GOWA – Para pelaku pembakaran Kantor DPRD Kabupaten Gowa sudah dikantongi aparat kepolisian. Setidaknya ada belasan orang pelaku yang sudah teridentifikasi melakukan pengrusakan yang berujung pembakaran kantor wakil rakyat itu, Senin (26/9).

Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh sekitar seratusan warga yang mengatasnamakan diri mereka Keluarga Kerajaan Gowa mendesak pihak DPRD Gowa untuk mencabut peraturan daearh (perda) Lembaga Adat Daerah (LAD).

Aksi demonstrasi yang awalnya berjalan aman, tiba-tiba berubah menjadi anarkis. Puluhan massa langsung menerobos masuk kedalam kantor DPRD Gowa dan malakukan pengrusakan hingga berakhir dengan pembakaran.

Dari ratusan massa yang melakukan aksi unjuk rasa, setidaknya ada belasan orang yang berhasil terekam oleh kamera CCTV yang terpasang dibeberapa titik di gedung DPRD Gowa.

“CCTV sudah diamankan dan belasan orang pelaku demonstrasi terelam CCTV baik yang ada di dalam gedung maupun di luar gedung,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Barung Mangera.

Frans Barung Mangera juga berjanji akan mengusut tuntas kasus ini.  “Percayakan semuanya pada proses hukum yang berlaku,” kata Frans Barung Mangera.

Pembakaran ini, kata Frans Barung Mangera, adalah sebuah kesengajaan yang dimulai dengan pelemparan ke arah Gedung DPRD Gowa. Selanjutnya dilakukan pembakaran. (fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top