Ruhut Ngaku Pernah Titipkan Mayor Agus Yhudoyono pada Jokowi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Ruhut Ngaku Pernah Titipkan Mayor Agus Yhudoyono pada Jokowi

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Ketua DPP Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengatakan, karena rasa sayangnya pada putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dia pernah menitipkan Agus Harimurti pada presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Dia itu (Agus) the comming leader ke depan di TNI, orang paling hebat. Bahkan aku pernah titipkan dia ke Presiden Jokowi,” ujar Ruhut yang kini mati-matian mendukung Cagub petahana, Ahok di pilkada DKI Jakarta, di kompels Parlemen Senayan, Senin (26/9).

Ruhut juga menepis rumor yang menyebut bahwa Agus dipaksakan masuk dunia politik karena karirnya di TNI mentok semenjak pemerintahan Joko Widodo.

“Sudahlah, apapun itu Pak Jokowi simbol negara yang dihormati. Pak Jokowi waktu aku titip Mas Agus, beliau mengakui kalau Mas Agus hebat. Karena itu aku sedih kenapa harus mundur,” ungkap Ruhut.

Bahkan, Ruhut pernah bilang kepada SBY sebagai tokoh yang dihormatinya, termasuk kepada Ani Yudhoyono, bahwa Agus orang hebat dan partainya tidak perlu repot mencari calon pemimpin yang akan diusung dalam Piplres 2024.

“Dia orang hebat itu. Saya pernah bicara dengan ayahnya, Pak SBY, aku sangat menghormati Pak SBY, Ibu Ani. Kalau 2024 kita (Demokrat) nggak susah cari capres karena Agus sudah bintang satu minimal kan itu. Baru keren,” pungkasnya. (Fajar/Jpnn)

To Top