Versi PPP, Ini Orang yang Usulkan Nama Agus Yudhoyono – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Versi PPP, Ini Orang yang Usulkan Nama Agus Yudhoyono

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Asal-usul munculnya nama Agus Harimurti Yudhoyono sebagai calon gubernur DKI Jakarta yang diusung Koalisi Cikeas masih menjadi pertanyaan. Sebab, awalnya nama Agus memang tidak pernah muncul dalam bursa nama kandidat calon gubernur maupun wakil gubernur DKI.

Namun, Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani mengatakan, nama Agus muncul karena diusulkan oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Syarief Hasan. “Bahwa Pak Syarief Hasan yang mengusulkan nama Agus kepada PPP,” ujar Arsul di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (26/9).

Anggota Komisi III DPR tersebut menambahkan, partainya bahkan tak membayangkan sebelumnya bakal mengusung anak sulung Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu pada pilkada DKI. Sebab, PPP mulanya menyodorkan nama Sylviana Murni.

Namun, kata dia, setelah pembahasan yang cukup panjang akhirnya nama Agus bisa diterima. Apalagi usulan PPP untuk mengusung Sylviana juga diakomodasi anggota Koalisi Cikeas lainnya.

Karenanya PPP pun akan berupaya maksimal memenangkan Agus-Sylviana. “PPP akan memperjuangkan secara maksimal keberhasilan paslon (Agus-Sylviana, red),” katanya.

Sebelumnya Syarief mengatakan, nama Agus justru muncul bukan karena keinginan SBY. Mantan menteri koperasi dan UKM itu mengatakan, nama Agus justru muncul karena usulan anggota Koalisi Cikeas lainnya, yakni PAN, PKB dan PPP. (Fajar/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top