Inilah Kekuatan Utama Agus-Sylviana yang tidak tidak Dimiliki Ahok dan Anies – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Inilah Kekuatan Utama Agus-Sylviana yang tidak tidak Dimiliki Ahok dan Anies

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Publik Jakarta sepertinya kurang memperhitungkan, pasangan Agus-Sylviana. Itu terlihat dari hasil survei yang menempatkan putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu kandindat yang paling lemah.

Namun pengamatan politik Emrus Sihombing justru menilai berbeda, menurutnya, pasangan Agus-Sylviana memiliki sesuatu yang tidak dimiliki oleh pasangan lain.

“Tidak ada calon gubernur ataupun wakilnya yang asli Betawi. Hanya Sylviana, pasangan Agus lah yang berdarah asli Betawi. Hal inilah yang menjadi nilai jual pasangan tersebut,” kata Emrus kepada Pojoksatu, beberapa waktu lalu.

Faktor homogen tidak bisa ditepiskan, kata Emrus. “Homogen bisa didasari kesukuan, agama, dan aspek lain. Ini bukan SARA loh, karena tidak merendahkan suku, ras atau agama lain,” Emrus menegaskan.

Emrus menilai tim pemenangan Agus-Sylviana dapat dengan mudah mendekati warga Jakarta terlebih warga asli Betawi. “Tidak bisa dipungkiri, 20 persen warga Jakarta ialah Betawi. Ditambah lagi Sylviana dibesarkan oleh keluarga yang disegani oleh warga Betawi,” demikian Emrus. (fajar/pj1)

 
loading...
Click to comment
To Top