Keren! Tristan Alif Gabung di Klub Madrid, Pakai Nomor Punggung 10 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Keren! Tristan Alif Gabung di Klub Madrid, Pakai Nomor Punggung 10

FAJAR.CO.ID – Mimpi Tristan Alif Naufal merintis karier di Eropa terus berlanjut. Bocah yang sempat disebut sebagai Lionel-Messi-nya Indonesia itu kini berlabuh di akademi salah satu klub kasta teratas La Liga Spanyol asal Kota Madrid, Club Deportivo Leganes.

Tristan tiba di Madrid pada Senin (26/9) WIB. Sehari berselang, dia diperkenalkan di markas latihan Leganes. Dalam akun Twitter dan Instagram pribadinya, Tristan lantas memamerkan jersey akademi Leganes bernomor punggung 10.

Dalam kesempatan itu, perwakilan KBRI di Madrid juga ikut menyaksikan acara perkenalan Tristan. “Diperkenalkan oleh pihak klub. Disaksikan oleh perwakilan KBRI di Madrid. Semoga surat2 sgr selesai agar bisa resmi bermain untuk klub, aamiin,” cuitnya di akun @AlifTristan28.

tristan-alif-naufal-3

Nama Tristan Alif Naufal sudah menjadi buah bibir di Indonesia sejak video aksi olah bolanya menjadi viral pada 2013. Dia pun sempat mendapat pujian dari mantan pelatih Barcelona yang kini menukangi Manchester City, Josep Guardiola, saat berkunjung ke Jakarta.

Sejak saat itu, segala upaya dilakukan Tristan untuk merintis karier sepak bola. Dia juga sempat mencicipi latihan bersama akademi klub raksasa Belanda, AFC Ajax, hingga nyaris bergabung dengan akademi Getafe sebelum terkendala regulasi.

Perjuangan bocah berusia 12 tahun itu untuk bisa merintis karier sepak bola Eropa akhirnya terlaksana. Leganes menjadi kawah candradimuka bagi pemain masa depan Indonesia itu.

tristan-alif-naufal-2

Dia mengikuti jejak beberapa pesepak bola Indonesia lain yang juga sempat mencoba peruntungan nasib di Spanyol, semisal Arthur Irawan, Evan Dimas Darmono yang pernah meimba ilmu di Espanyo.

Sementara, dua nama yang baru tiba di Spanyol adalah Dallen Ramadhan dan Mahir Radja Satya Djamaoeddin bersama klub CD Castellon.

Kini, pintu kesuksesan sudah terbuka untuk Tristan. Masa depan tergantung dari seberapa besar semangat dan dedikasinya untuk berjuang bersama akademi Leganes.

Bukan mustahil, kelak dia akan menjadi salah satu pesepak bola yang mengharumkan nama bangsa di pentas Eropa. (Fajar/JPG)

Click to comment
To Top