Ngakunya Iseng, Pembajak Film Warkop DKI Reborn Ternyata Seorang Wanita – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Ngakunya Iseng, Pembajak Film Warkop DKI Reborn Ternyata Seorang Wanita

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Niatnya cuma iseng, pelaku pembajakan film Warkop DKI Reborn; Jangkrik Boss kini tengah menjalani proses hukum di Polda Metro Jaya. Pelaku yang ditangkap dalam kasus pembajakan itu oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya (Ditkrimsus) adalah seorang wanita berinisial P (31).

Direktur Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya Kombes Fadil Imran menjelaskan saat ini pihaknya belum mengetahui apa motif P menyebarkan film itu di aplikasi Bigo. Pasalnya, kepada penyidik P hanya mengaku iseng dan merekamnya menggunakan ponsel pintar merek Oppo.

‎”Menurut dia  iseng saja. Namun kami akan terus dalami apakah yang bersangkutan mendapat keuntungan secara ekonomi atau mendapatkan keuntungan lain dari tindakan tersebut,” kata dia.

Fadil menambahkan, pelak‎u  P ditangkap aparat kepolisian di rumahnya di daerah Jakarta, Senin (26/9). Modusnya adalah merekam film buatan Falcon Pictures itu saat diputar di bioskop.

‎”Pelaku merekam film secara langsung di bioskop. Dia menyaksikan film tersebut di bioskop di mal daerah Jakarta, lalu meng-uploadnya di salah satu aplikasi media sosial yaitu Bigo,” katanya.

Namun, karena P bersikap kooperatif, aparatpun tidak melakukan penahanan terhadap dirinya.  ‎”Kami tidak lakukan penahanan dengan pertimbangan berkas perkaranya tetap bisa dilanjutkan,” tandas Fadil. (Fajar/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top