Nyali SBY Lagi Diuji Ruhut dan Hayono – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Nyali SBY Lagi Diuji Ruhut dan Hayono

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tidak seluruh kader Partai Demokrat menyetujui dan mendukung penuh pencalonan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai calon gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 berpasangan dengan Sylviana Murni

Dua kader yang secara terang-terangan menolak pencalonan anak sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu adalah Ruhut Sitompul dan Hayono Isman. Namun, sikap yang ditunjukkan oleh kedua kader dianggap sedang menguji sikap SBY sebagai ketua umum Partai Demokrat.

Pandangan itu disampaikan loyalis Anas Urbaningrum yang juga mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Cilacap Partai Demokrat Tri Dianto.

Pandangan itu, kata dia, terkait sikap Ruhut dan Isman yang ogah mendukung pencalonan Agus Harimurti Yudhoyono di Pilgub DKI. Mereka lebih memilih mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Bentuk alasan lain dari penolakan itu sambung Tri, karena pencalonan Agus mendadak dan mengejutkan, sertatidak pernah mengikuti proses penjaringan.

Oleh karena itu, sikap SBY ditunggu sebagai pembuktian apakah benar Demokrat telah melakukan proses pencalonan itu secara benar.

Tri berpandangan Ruhut dan Hayono tampak seperti menantang SBY untuk memecatnya. “Yang jelas ini cara Ruhut dan Hayono untuk mengetes nyali Pak SBY, berani atau tidak bersikap tegas,” pungkasnya. (fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top