Penampakan Ular Raksasa Resahkan Warga Lampung – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

Penampakan Ular Raksasa Resahkan Warga Lampung

ular-lampung

FAJAR.CO.ID BANDAR LAMPUNG – warga Jl. Cipto Mangunkusumo, Sumurbatu, Telukbetung Utara (TbU), atau lebih dikenal dengan daerah Sarijo, Lampung diserbu oleh ulah besar. Warga mulai dilanda keresahan.

Warga setempat sering melihat penampakan seekor ular berukuran besar dan beberapa warga juga mengaku hewan peliharaan mereka seperti ayam sering hilang secara tiba-tiba.

Rio Anjasmara (25), salah seorang warga setempat, mengaku pernah melihat ular tersebut saat menyeberangi jalan di malam hari.

Menurut dia, ular itu berukuran sebesar tiang listrik. Malam itu ular tersebut masuk rumah tak berpenghuni yang berlokasi di pinggir Jl. Cipto Mangunkusumo.

“Sekitar jam 03.00 WIB, saya lihat ular itu melintas. Saat saya kejar, ularnya masuk rumah kosong,” akunya.

Sementara, Ketua RT 04 Sumurbatu, Telukbetung Utara Damanhuri membenarkan jika banyak warganya melapor terkait adanya penampakan ular di daerahnya.

Untuk itu, ia berharap pemerintah kota menindaklanjuti keluhan warganya tersebut.

Mungkin Polisi atau BKSDA bisa turun tangan untuk menangkap ular tersebut.

“Ini baru beberapa hewan yang hilang, jangan sampai nanti anak kecil juga ikut hilang,” katanya.

Pantauan Radar Lampung (Jawa Pos Group) di lokasi, rumah kosong yang ditenggarai warga menjadi sarang ular itu memang terlihat tidak terurus.

Bahkan beberapa tembok yang mengelilingi rumah itu sudah ada yang roboh.

Sementara, tadi malam beberapa anggota Brimobda Lampung mendatangi lokasi. Menurut warga, kedatangan Brimob itu diperintah langsung Kapolda Lampung Brigjen Ike Edwin.

Terpisah, Dang Ike –sapaan akrab Brigjen Ike Edwin– membenarkan jika ia memerintahkan Brimob untuk turun ke lokasi tadi malam.

Dijelaskan, ia mendapatkan pesan singkat dari warga atas keresahan adanya ular besar yang meneror warga Sarijo.

“Ya, saya memang perintahkan Brimob untuk turun ke lokasi agar warga tenang. Brimob juga harus ikut membantu menangkap ular tersebut,” katanya. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top