Wajah Para Pelaku Pembakar Gedung DPRD Gowa Terekam CCTV – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Wajah Para Pelaku Pembakar Gedung DPRD Gowa Terekam CCTV

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – ‎Kepolisian Daerah Sulsel, Irjen Pol Anton Carliyan didampingi Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Barung Mangera,bersama Ketua DPRD Kabupaten Gowa Muhammad Ansar Sainal Bate memberikan keterangan pers terkait kasus pembakaran kantor DPRD Gowa yang dilakukan sekelompok orang, Senin (26/9) lalu.

Anton Carliyan mengaku telah mengantongi identitas pelaku penyerangan kantor DPRD Gowa. Wajah pelaku diketahui berjumlah lebih dari enam orang mereka terdeteksi melalui kamera pengintai CCTV.

“Kami sudah mengetahui identitas pelaku,mulai dari wajahnya,gelagatnya saat beraksi,dari rekaman CCTV itu. Nampak pelaku membawa ban, bensin, petasan, mereka masuk di gedung lalu melakukan pembakaran. Tapi yang melakukan pembakaran itu hanya satu orang pelaku,”kata Anton

Lebih lanjut Anton mengungkapkan, ‎pelaku beraksi berjumlah tiga orang, dua orang rekannya turut membantu,ada yang menyusun kursi,lalu ada yang bawa ban dan mengambil gorden.

Sebenarnya, kata Anton, mereka lebih dari sepuluh orang, tapi yang tertangkap kamera selaku eksekutor itu tiga orang. Ssatu dari tiga orang itu pelaku pembakaran.

Pihak kepolisian lanjutnya,pada malam hari melakukan penggerebekan,terhadap pelaku yang telah diketahui identitasnya, namun ketiganya tak berada di lokasi yang dituju.

“Kita telah melakukan penggerebekan,sekitar pukul 00.00 Wita, namun pelaku tak berada di lokasi yang dimaksud, hingga saat ini, pihak kepolisian masih mengejar pelaku. Insya Allah, pelaku akan tertangkap,” ujarnya . (fajar/bkm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top