Yusril: Tunggu Sampai 23 Oktober, Bisa Saja Ada Calon yang Diciduk KPK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Yusril: Tunggu Sampai 23 Oktober, Bisa Saja Ada Calon yang Diciduk KPK

9518_11050205012016_yusril_ihza_mahendra

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Yusril Ihza Mahendra sedang menimang-nimang nama tiga pasangan cagub-cawagub DKI yang akan didukungnya di Pilkada DKI.

Tiga pasangan calon gubernur untuk maju ke Pikada 2017 itu sudah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD).

Yakni Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Ke arah mana dukungan Yusril? Menjawab pertanyaan wartawan Yusril mengatakan dia masih menunggu sambil mengamati perkembangan pascaditutupnya pencalonan 23 September lalu.

“Saya wait and see dulu” kata Yusril.

Sebelumnya, namanya gagal disepakati oleh parpol-parpol untuk dicalonkan, dengan munculnya nama Agus Harimurti Yudhoyono yang diajukan Partai Demokrat.

Elektabilitas Yusril mencapai angka 47 persen pada malam 22 September sehari sebelum ditutupnya pendaftaran oleh KPU DKI.

Karena itu ke mana arah dukungan Yusril diperkirakan akan memengaruhi pilihan para pemilih dalan Pilkada DKI 2017. Ada tim sukses pasangan calon yg dikabarkan sedang berusaha mendekati Yusril.

“Beri saya waktu sebulan sampai 23 Oktober untuk mengamati sampai ketiga paslon ditetapkan sebagai calon tetap” imbuhYusril.

Sebab, menurutnya, dalam sebulan ini bisa saja ada pergantian calon.

“Bisa saja ada calon yang diciduk KPK, dinyatakan tersangka atau tidak menenuhi syarat ujian kesehatan, tidak lulus test kejiwaan dan sebagainya” kata Yusril sambil tertawa.

Sebab itu dia tidak ingin buru-buru memutuskan untuk mendukung salah satu dari tiga paslon yang ada. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top