Akhirnya, Ibas Persilakan Ruhut Keluar dari Partai Demokrat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Akhirnya, Ibas Persilakan Ruhut Keluar dari Partai Demokrat

ibas1

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono meminta agar anggota partai berlogo mercy yang tidak sejalan dengan perintah partai untuk mengundurkan diri.

Ini dikatakan setelah Ketua DPP Partai Demokrat Ruhut Sitompul dan anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Hayono Isman tidak akan mendukung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni yang sudah diusung oleh Koalisi Cikeas.

“Kader yang berbeda pandangan untuk mengundurkan diri atau menempuh jalan lain,” ujar pria yang akrab disapa Ibas dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com (Fajar Group), Selasa (27/9).

Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat tersebut juga mengaku, jasa-jasa Ruhut Sitompul terhadap partai yang dinakodai oleh Susilo Bambang Yudhoyono tersebut tidak akan pernah dilupakan.

Terlebih, kata dia, Ruhut sudah mendapatkan partai baru, Ibas yakin jika anggota Komisi III DPR tersebut tetap tidak akan lupa terhadap Partai Demokrat.

“Kecintaan Ruhut yang telah berjuang dan menjadi bagian dalam membesarkan Partai Demokrat tidak pernah pudar pada partai yang disayanginya,” tutup Ibas.

Sekadar informasi, Ketua DPP Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengatakan alasannya tidak mendukung Agus di Pilgub DKI karena putra bungsu SBY tersebut bukanlah kader partai berlogo bintang mercy.

Sementara anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Hayono Isman mengatakan alasannya mendukung Ahok karena mantan Bupati Belitung Timur itu sudah teruji kualitas dan integritasnya.

Sebelumnya, Koalisi Cikeas yang terdiri daro Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), sudah mendeklarasikan diri untuk mengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni di Pilgub DKI. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top