Dalam Speedboat Ada 2 Shootgun, Satu Wanita dan Dua Pria – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Dalam Speedboat Ada 2 Shootgun, Satu Wanita dan Dua Pria

ilustrasi

FAJAR.CO.ID, TARAKAN – Polisi akhirnya mengamankan penumpang yang berada sebuah speedboat. Totalnya ada tiga orang, dua pria dan satu wanita. Dari dalam Speedbuat juga ditemukan dua pucuk senjata api (senpi) rakitan laras panjang dan beserta amunisi.

Kapolres Tarakan AKBP Dear Stone Supit mengatakan, senpi rakitan jenis penabur atau shotgun  itu ditemukan saat patroli rutin dan memeriksa speedboat yang melintas di wilayah perairan Tarakan.

penyitaan shootgun

penyitaan shootgun

“Pada saat dilakukan pemeriksaan, speedboat yang di dalamnya ada 2 pria dan 1 wanita ditemukan 2 senpi rakitan tersebut. Pemilik senpi itu satu orang, yakni HM,” ujar Kapolres kepada Bulungan Post, Senin (26/9).

Dari hasil pemeriksaan polisi, tersangka mengaku senpi yang jarak tembaknya hingga menjangkau 50 meter, itu digunakan sebagai alat pelindung diri dari ancaman perampok di laut.

“Tersangka mengaku dua senpi itu dibeli sejak 10 tahun lalu dengan harga Rp 5 juta. Dari pemeriksaan juga hingga saat ini belum ada indikasi pelaku mengunakan untuk kejahatan. Tapi kami akan menelusuri dari mana asal senpi tersebut,” terangnya.

Kendati demikian, pemilik ditegaskan Kapolres telah melanggar Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951. (fajar/prokal)

loading...
Click to comment
To Top