Hubungan Baik Golkar dan Sri Mulyani Berdampak Positif bagi Pemerintah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Hubungan Baik Golkar dan Sri Mulyani Berdampak Positif bagi Pemerintah

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati dihadapan seluruh kader Partai Golkar memberikan ceramah terkait tantangan ekonomi Indonesia ditengah situasi ekonomi global saat ini.

Sri Mulyani menyampaikan hal itu dalam acara Pertemuan Nasional I Legislatif dan Eksekutif Partai Golkar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta.

Dalam kesempatan ini, mantan Direktur Bank Dunia itu juga menyoroti program Pengampunan Pajak yang saat ini terus dikejar pemerintah agar sesuai target.

Menanggapi hal itu, politisi Partai Golkar Mukhamad Misbakhun mengatakan, penjelasan Sri Mulyani di acara tersebut sangat bermanfaat bagi seluruh kader baik Partai Golkar dijajaran legislatif maupun di eksekutif.

Menurut Anggota Komisi XI ini, pemaparan yang disampaikan guru Sri Mulyani itu sangat bisa diterima secara logika politik oleh seluruh kader partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Ceramah Bu Sri Mulyani memberikan paparan yang bagus tentang kondisi ekonomi nasional saat ini mengenai langkah-langkah bagaimana membuat sebuah kebijakan fiskal yang ideal dan kredibel kepada seluruh jajaran Partai Golkar baik di legislatif dan eksekutif,” kata Misbakhun, Rabu (28/9).

Misbakhun mengatakan, hubungan antara Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dibawah kepemimpinan Sri Mulyani dan Partai Golkar bersifat saling membutuhkan.

Disatu sisi, kata dia, Kemenkeu membutuhkan dukungan politik dari Partai Golkar. Sementara disisi lain di bawah kepemimpinan Setya Novanto, Partai Golkar juga memberikan masukan kepada pemerintah terkait program-program pro rakyat.

“Sri Mulyani juga membutuhkan dukungan Golkar dan Bu Sri juga menyatakan bahwa Partai Golkar adalah partai penentu banyak kebijakan pemerintah,” imbuhnya.

Politisi asal Pasuruan Jawa Timur ini juga meyakinkan Sri Mulyani akan menjalankan kebijakan di bidang fiskal dengan sangat baik.

Karena, kata Misbakhun, hubungan yang harmonis antara Golkar dan Sri Mulyani diharapkan kedepannya dapat memberikan dampak positif terutama dalam memenuhi visi kerja baik dari Partai Golkar maupun dari pemerintah.

“Saya berharap dukungan ini bisa lebih konkrit dalam penyusunan anggaran yang pro rakyat,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top