Seperti Ini Reaksi Jessica saat Hadapi Cercaan JPU – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Seperti Ini Reaksi Jessica saat Hadapi Cercaan JPU

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sidang kasus kematian Wayan Mirna Salihin yang ke-26 berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Di sidang ini beragendakan pemeriksaan terdakwa Jessica Kumala Wongso. Dalam setiap pertanyaan, Jessica terlihat begitu tenang menjawabnya.

Ketua kuasa hukum Jessica, Otto Hasibuan angkat suara terkait sikap yang ditunjukkan kliennya selama menjalani pemeriksaan di persidangan. Otto mengaku tidak pernah memberikan arahan apa-apa terhadap Jessica.

“Saya tidak pernah beri instruksi apapun kepada Jessica. Saya katakan, kalau you benar, katakan yang sebenernya karena itu lebih relaks buat dia (Jessica),” ujar Otto di sela skorsing persidangan, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (28/9).

Otto mengaku tidak ingin membuat skenario dalam persidangan kasus ini. Dia juga menekankan kepada Jessica agar tidak ‎melakukan kebohongan dan menjawab sesuai dengan apa yang sebenarnya terjadi.

“Karena kalau skenario dikejar, ke mana pun bisa ditangkap. Kalau orang buat bohong, kebohongan kecil itu ditutupi kebohongan besar. Kebohongan besar akan ditutupi oleh kebohongan yang lebih besar lagi sampai kebohongan itu sendiri bercerita tentang kebohongan itu,” papar dia.

Mantan Ketua Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) itu belum bisa banyak menyimpulkan soal persidangan hari ini. Apalagi persidangan dengan agenda pemeriksaan Jessica ini belum tuntas.

“Ini kan belum selesai, masih setengah main filmnya. Jadi nanti setelah selesai baru saya bisa komentar,” tandas Otto.

Di dalam persidangan, Jessica sempat mengungkapkan bahwa dirinya merasa lebih relaks saat menjalani pemeriksaan di persidangan. Hal itu sangat berbeda dengan kondisi psikologisnya saat menjalani pemeriksaan di ruang penyidik kepolisian.

“Kondisi saya saat itu tertekan seolah-olah di hadapan polisi saya harus jawab semua pertanyaan. Dan sekarang saya lebih rileks,” kata Jessica. (fajar/JPG)

Click to comment
To Top