Target DKI Jakarta di PON Bukan Sekedar Juara – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Target DKI Jakarta di PON Bukan Sekedar Juara

Djarot Saeful Hidayat

FAJAR.CO.ID, BANDUNG – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, menyaksikan langsung kontingen DKI Jakarta berlaga di PON XIX/2016 Jabar, Selasa (27/9).

Dia menegaskan, target DKI Jakarta ternyata bukan sekadar juara umum di PON.

Menurut pria berkumis tersebut, selama ini DKI lebih berfokus untuk meraih prestasi tinggi dengan fair. Dia ingin, atlet tidak didapatkan dengan instan, tetap berasal dari pembinaan yang berjenjang.

‎”Soal juara umum, kalau kita sih orientasinya bukan juara umum. pokoknya berprestasi setinggi-tingginya dengan cara fair. Dan itu didapatkan dari pembinaan yang harus berjenjang,” katanya, usai kunjungan ke cabor bola basket.

Dia juga menegaskan, DKI Jakarta tak boleh melakukan pembajakan atlet dari daerah lain, demi prestasi instan.

“Saya sampaikan ke KONI dan Pengcab masing-masing. Jangan membajak atlet dari luar, itu tidak baik, hanya demi meraih juara. kita harapkan kita siapkan betul (pembinaan atlet) untuk tingkat regional dan internasional,” tegasnya.

Saat ini, DKI Jakarta memang masih berada di peringkat ketiga perolehan medali dan berada di bawah tuan rumah serta Jawa Timur. Kontingen Ibu kota mengoleksi 118 emas, 115 perak, dan 112 perunggu.(dkk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top