Ahli Jessica Disebut Sampaikan Kesaksian Palsu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Ahli Jessica Disebut Sampaikan Kesaksian Palsu

FAJAR.CO.ID, Salah satu ahli yang dihadirkan kuasa hukum Jessica Kumala Wongso disebut memberikan keterangan palsu di persidangan. Pasalnya jaksa penuntut umum mempertanyakan keaslian surat izin dari stasiun televisi yang menayangkan langsung CCTV Kafe Olivier.

Ketika itu ahli IT bernama Rismon Sianipar menayangkan kembali CCTV dalam persidangan.

“Kami dapat klarifikasi, keterangan resmi dari stasiun televisi yaitu TVOne, Kompas TV, iNews. Mereka menyatakan bahwa tidak ada permintaan resmi dari ahli Rismon untuk mendapatkan rekaman CCTV seperti yang dinyatakan pada sidang ke-21,” ucap JPU Shandy Handika, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (28/9) malam.

Dia menerangkan, penayangan CCTV yang dilakukan oleh kubu Jessica berpotensi tidak sah. Sebab tidak ada surat yang menyatakan resmi dari sejumlah stasiun televisi tersebut bahwa kubu Jessica meminta tayangan CCTV.

“Ini artinya ada potensi memberikan keterangan palsu di persidangan. Kami akan terus mengusutnya,” ucap Shandy.

Tapi ketua tim kuasa hukum Jessica, Otto Hasibuan membantah bahwasanya ia mendapat tayangan televisi secara resmi oleh Kompas TV. Bahkan, ia berani meminta salah seorang kru Kompas TV dihadirkan sebagai saksi dalam sidang.

“Kami sudah mengkonfirmasi ke Kompas TV bahwa meminta tayangan CCTV. Selain itu, kami juga ambil dari Youtube,” terang Otto.

“Kalau ada orang Kompas TV yang ada di ruang sidang ini, bisa kami hadirkan sebagai saksi,” tandas dia. (elf/jpg/fajar)

Click to comment
To Top