Aneh, Ada 20 Gram Sabu-sabu tak Bertuan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Aneh, Ada 20 Gram Sabu-sabu tak Bertuan

narkoba

Dirreskoba Kombes Pol Akhmad Shaury (tengah, duduk), menunjukkan kantong berisi sabu, kemarin (27/9) di Mapolda Kalteng.//AGUS PRAMONO/KALTENG POS

FAJAR.CO.ID, PALANGKA RAYA – Kurang dari sebulan, jajaran Direktorat reserse narkoba Polda Kalteng sukses menyita 116 gram narkotika jenis sabu dan menahan tujuh orang pelakunya. Dari jumlah tersebut, sabu seberat  20 gram  belum diketahui pemiliknya. Barang haram itu ditemukan di Jalan Temanggung Tilung.

“Jadi, ada tujuh tersangka yang kita amankan. Empat orang membantu pelarian Ahim dan tiga pengedar sabu,” kata  Dirreskoba Kombes Pol Akhmad Shaury, kemarin (27/9).

Barang bukti terbanyak dimiliki oleh Iberahim alias Ahim sebanyak 85 gram. Pihak penyidik juga mengamankan empat rekan tersangka yang sempat kabur  dari ruang tahanan.

Sementara, pihaknya juga menyita 5 gram sabu dari tangan  Karman Dianto. Pelaku diamankan Rabu (21/9) lalu di rumahnya  Jalan Menteng XXIV, pukul 19.00 WIB. Menurut pengakuan pelaku kepada pihak kepolisian, dia dikendalikan oleh seseorang yang menghuni Lembaga Permasyarakatan Klas IIA.

“Sabu kita temukan dibungkusan minuman kemasan yang mencoba dibuang oleh pelaku di pekarangan rumahnya,” ungkapnya.

Pada hari yang sama, polisi juga mengamankan pengedar di  Desa Pangi, Jalan Trans kalimantan Palangka Raya-Kuala Kurun, Kabupaten  Pulang Pisau.

Pelaku bernama Junaidi (42). Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan sabu sebanyak 21 paket (6,24 gram). Sabu ditemukan di  dalam saku gendongan bayi yang ada di rumah pelaku.(ram)

loading...
Click to comment
To Top