Eksekutor Dimas Kanjeng Eks Tentara, Ketua Tim Pembunuhan Letkol, Ckckckckc… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Eksekutor Dimas Kanjeng Eks Tentara, Ketua Tim Pembunuhan Letkol, Ckckckckc…

jokowi-dan-dimas-kanjeng

FAJAR.CO.ID, Dimas Kanjeng Taat Pribadi tidak main-main dalam mengamankan aset dan padepokannya. Dia merekrut pecatan tentara dengan berbagai pangkat. Dua orang berpangkat terakhir letkol. Satu di antaranya adalah ketua tim perencana pembunuhan Abdul Gani. Pecatan tentara itu menyusun mulai eksekutor hingga penghilangan jejak 

Berdasar data yang dihimpun Jawa Pos, tentara yang terlibat total enam orang. Lima di antaranya sudah tidak lagi aktif. Sementara itu, seorang anggota aktif sudah diserahkan ke kesatuannya untuk diproses hukum. Dua di antara lima tentara yang tidak aktif masih buron. Tiga lainnya sudah tertangkap. 

Mereka adalah Ahmad Suyono (pangkat terakhir kapten), Wahyu Wijaya (pangkat terakhir letkol), dan Wahyudi (pangkat terakhir letkol). Mereka berperan sebagai tim pelindung. Tugasnya, melindungi Dimas Kanjeng dan keberlangsungan aktivitas padepokan.

Wahyu diangkat sebagai ketua tim pelindung sekaligus ditunjuk sebagai penyusun rencana pembunuhan Gani. Pecatan tentara lainnya hanya menjadi eksekutor atau anak buah Wahyu. 

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Taufik Herdiansyah mengatakan, dalam kasus pembunuhan Gani, pihaknya baru menangkap empat tersangka. Selain tiga pelaku di atas, ada seorang bernama Kurniadi. “Hari ini (kemarin, Red) kami limpahkan ke kejaksaan,” katanya.

Menurut dia, berkas empat tersangka itu sudah dianggap sempurna. Karena itulah, kasus mereka disidangkan terlebih da­hulu. Sebenarnya Dimas Kanjeng juga masuk daftar yang terlibat pembunuhan Gani. Hanya, berkasnya masih dilengkapi. (jpg/fajar)

loading...
Click to comment
To Top