Jokowi Minta Ahok Hormati Putusan MK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Jokowi Minta Ahok Hormati Putusan MK

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menceritakan, bagaimana kisahnya ketika menemani Presiden Joko Widodo memantau proyek mass rapid transit (MRT) dan light rail transit (LRT).

Pria yang akrab disapa Ahok itu mengaku, mendapat masukan dari orang nomor satu di Indonesia itu sewaktu bersama memantau proyek transportasi massal tersebut.

“Pak Jokowi cuma ngomong gini aja, kalau kerja itu harus kuasain lapangan sampai detail,” terang Ahok di kompleks Balai Kota Jakarta, Jumat (30/9).

Selain itu, eks Bupati Belitung Timur itu juga membeberkan, ia bersama Jokowi sempat membahas masalah undang-undang (UU) cuti kampanye yang sedang digugatnya di Mahkamah Konstitusi (MK).

Jokowi, kata Ahok, sempat merasa bingung jika dirinya akan cuti kampanye. Pasalnya, tidak ada yang bisa menandatangani Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017 DKI selain gubernur definitif.

Namun bukan berarti, lanjut dia, Jokowi memihak kepadanya dan meminta untuk tidak mengambil cuti kampanye.

“Pak Jokowi minta saya hormati MK. Tapi beliau enggak dipihak saya, di pihak MK dong,” tandasnya.

Sebelumnya, Ahok mengajukan judisial review kepada MK terkait uu Pilkada yang mengharuskan kepala daerah mengambil cuti kampanye. Suami Veronica Tan itu berharap, agar peraturan tersebut berlaku opsional dengan alasan pembahasan APBD 2017 DKI. (Fajar/JPG)

Click to comment
To Top