RASAIN!! 4 Pemerkosa Yuyun Dikurung 20 Tahun, Zainal Ditembak Mati – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

RASAIN!! 4 Pemerkosa Yuyun Dikurung 20 Tahun, Zainal Ditembak Mati

Proses persidangan 7 dari 12 pelaku pemmerkosaan dan Pembunuhan Yuyun memasuki babak akhir yaitu pembacaan vonis pada Selasa (10/5) kemarin

FAJAR.CO.ID, BENGKULU – Hakim akhirnya menjatuhkan hukuman berat bagi para pelaku pemerkosa Yuyun, siswi SMP di Bengkulu. Empat pelaku dihukum 20 tahun penjara dan satu tersangka utama, Zainal, alias Bos dijatuhi hukuman mati oleh  pengadilan NEgeri Curup Bengkulu.

Empat pemerkosa Yuyun yang divonis 20 tahun penjara yakni Tomi Wijaya, Suket, Faizal, dan Bobby. Mereka divonis oleh hakim Pengadilan Negeri Curup yang diketuai Heny Faridha dengan anggotanya Hendry Sumardi dan Fakhrudin, Kamis (29/09/2016).

Sidang vonis terdakwa pembunuh dan pemerkosa Yuyun sempat ricuh. Pasalnya kedua orang tua Yuyun, Yakin dan Yana mengamuk sembari teriak-teriak tidak menerima putusan hakim terhadap vonis 4 tersangka yang hanya divonis 20 tahun penjara.

Para pemerkosa terbukti melanggar Pasal 340 KUHP juncto Pasal 55 KUHP, Pasal 80 Ayat (3) dan Pasal 81 Ayat (1) juncto Pasal 76 huruf d Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

Penasehat Hukum lima tersangka, Cristian Lesmana, mengatakan, masih pikir-pikir dahulu terhadap vonis majelis hakim.

“Para tersangka masih pikir -pikir dahulu untuk menerima putusan majelis hakim, dalam se Minggu ini,” ujar Cristian, seperti dilansir Bengkulu Ekspress, Kamis (29/09/2016).

Kasus Yuyun menjadi berita heboh pada April 2016. Siswi SMP Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu itu diperkosa 14 orang hingga tewas. Mauatnya dibuang ke semak-semak.

Awalnya, Yuyun menghilang pada awal April lalu. Tiga hari berselang, dia ditemukan tanpa nyawa dengan tulang pinggang patah dan luka-luka di tubuhnya.

Setelah menjadi perbincangan ramai, kepolisian menahan 14 tersangka. Sebanyak tujuh orang divonis dengan hukuman penjara selama 10 tahun pada Mei 2016. (fajar/pojoksatu)

loading...
Click to comment
To Top