Teler! Empat Siswa dan Satu Siswi SD Minum Miras Oplosan, Akhirnya Masuk Rumah Sakit – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Teler! Empat Siswa dan Satu Siswi SD Minum Miras Oplosan, Akhirnya Masuk Rumah Sakit

FAJAR.CO.ID, KEDIRI – Kabar mengejutkan terjadi di SDN Pojok I dan II Kecamatan Mojoroto, Kediri, Jawa Timur. Sejumlah murid diduga mengonsumsi minuman keras (miras). Minuman beralkohol itu dioplos dengan teh yang dimasukkan dalam botol plastik.

Akibatnya, empat siswa dan seorang siswi teler. Mereka mengalami mual-mual dan pusing. Bahkan, siswi berusia 9 tahun yang ikut meminum teh bercampur miras tersebut sempat dibawa ke puskesmas. Itu karena dia tak sadarkan diri.

Ketika dikonfirmasi, Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Kota Kediri Heri Siswanto membenarkan kejadian ini. Dia mengaku, mendapatkan informasi bahwa di SDN Pojok I dan II, ada murid yang teler karena minum miras oplosan pada Kamis (29/9). Ketika itu sekitar pukul 09.30 WIB.

Siswi yang tak sadarkan diri dibawa ke puskesmas. Kabarnya, murid SD ini lalu dirujuk ke RSUD Gambiran, Kediri. Sedangkan, para siswa yang terlibat meminum minuman beralkohol oplosan tersebut dikumpulkan. Mereka mendapat pembinaan. ”Kami sudah tindaklanjuti kejadian ini. Di sana, para siswa telah kami beri arahan,” terang Heri Siswanto ketika dikonfirmasi Jawa Pos Radar Kediri.

Ketika memberi pengarahan itu, menurut Heri, pihak kepolisian sempat membeberkan risiko minum miras bagi tubuh dan kesehatan. Bahkan, petugas menunjukkan efek alkohol itu pada anak-anak SD di sana. Bahwa saat alkohol itu disulut api, langsung terbakar. “Kalau cairan ini diminum anak-anak kan berbahaya,” katanya

Informasi yang dihimpun menyebut, peristiwanya terjadi sekitar pukul 09.00. Saat itu, jam istirahat baru saja dimulai. Sebagian siswa beraktivitas di luar kelas. Di antara mereka, empat siswa dan seorang siswi berkumpul di belakang kelas.

Ada seorang siswa yang mengajaknya. Sebut saja Bolang (nama samaran), 9, siswa yang mengajak sekaligus membawa miras dalam botol teh tersebut. Di belakang kelas itulah mereka diduga minum teh yang telah dioplos dengan alkohol. Dari mana sumber alkohol tersebut masih belum diketahui.

Kelima murid SD itu diduga bergantian meminumnya. Namun, tampaknya, keempat murid yang diajak Bolang semula tidak mengetahui minuman apa yang dibawanya. Awalnya biasa saja. Namun, beberapa saat kemudian, baru terasa reaksinya. Para pelajar tersebut mual-mual dan pusing.

Seorang siswi yang ikut minum pun akhirnya tak sadarkan diri. Mengetahui keadaan temannya pingsan, keempat siswa yang lain panik. Suasana pun menjadi heboh. Apalagi, kejadian itu kemudian diketahui oleh murid-murid yang lain. Sampai akhirnya hal ini terdengar oleh guru di kantor. (Fajar/JPG)

Click to comment
To Top