Ingin Jadi Anggota Dewan ICAO, Menhub Sibuk Galang Dukungan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Ingin Jadi Anggota Dewan ICAO, Menhub Sibuk Galang Dukungan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi semakin sibuk menggalang dukungan dari negara-negara anggota International Civil Aviation Organization (ICAO) lainnya di Montreal, Kanada.

“Menhub melakukan serangkaian pertemuan dengan perwakilan beberapa negara untuk melakukan pendekatan secara langsung agar negara-negara tersebut mendukung Indonesia menjadi Anggota Dewan ICAO periode 2016-2019,” ujar Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Hemi Pamuraharjo di Jakarta, Jumat (30/9).

Hemi menjelaskan, Budi telah melakukan bilateral meeting dengan sejumlah perwakilan beberapa negara.

Budi juga mengikuti kegiatan resepsi dari beberapa negara seperti Jerman, Arab Saudi, Afrika Selatan, Uni Emirat Arab, Prancis, dan Malaysia.

Selain itu, juga dilaksanakan kegiatan Resepsi Diplomatik pada Kamis (29/9) malam dengan Menteri Perhubungan dan Duta Besar Indonesia untuk Kanada. Resepsi itu dilaksanakan dalam penggalangan dukungan Indonesia menjadi Anggota Dewan ICAO Periode 2016-2019.

“Dalam resepsi tersebut, Indonesia menyajikan hiburan seperti tarian tradisional Indonesia serta berbagai macam makanan khas Indonesia untuk menarik minat para delegasi dari negara anggota ICAO lainnya menghadiri resepsi yang diselenggarakan oleh Indonesia,” tutur Hemi.

Selain didampingi sejumlah pejabat Kementerian Perhubungan, delegasi Indonesia juga diperkuat dengan adanya perwakilan dari Kementerian Luar Negeri dan perwakilan dari sejumlah BUMN. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top