Kapolri Kerahkan Tim Bareskrim Usut Kasus Dimas Kanjeng – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Kapolri Kerahkan Tim Bareskrim Usut Kasus Dimas Kanjeng

Kapolri Jenderal Tito Karnavian

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kasus Dimas Kanjeng Taat Pribadi ternyata tidak cukup ditangani oleh Polda Jawa Timur. Untuk mempercepat proses pengusutannya, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian pun menerjunkan tim dari Bareskrim.

Menurut Tito tim dari Mebes Polri sifatnya hanya membantu melakukan penyidikan atas kasus tersebut. Pasalnya untuk masalah teknis sudah diserahkan ke Polda Jawa Timur.

“Hanya di-back-up oleh Bareskrim,” ujar Tito di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta, Sabtu (1/10).

Mantan Kapolda Metro Jaya tersebut menambahkan, masalah Dimas Kanjeng ini harus ditangani serius. Sebab diduga telah menipu banyak korban terkait modus penggandaan uang yang dilakukannya. “Tegakkan hukum jangan sampai ada gejolak,” katanya.

Sebelumnya, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Anton Setiadji meminta tim Mabes Polri turun ke Polda Jawa Timur untuk melakukan penyidikan bersama kasus penipuan Dimas Kanjeng Taat Pribadi.

Tujuannya agar penyelidikan berjalan efektif dan tidak mengulang apa yang sudah dilakukan penyidik Polda Jawa Timur.

Sebelumnya, Dimas Kanjeng Taat Pribadi menjadi tersangka pembunuhan terhadap dua orang santrinya yakni, Ismail dan Abdul Gani. Dia juga sudah menjadi tersangka dalam penipuan penggandaan uang.

Selain kasus pembunuhan dan penipuan, Dimas Kanjeng juga diduga telah melakukan penistaan agama.

Sementara dalam video yang beredar di YouTube.com, Dimas Kanjeng Taat Pribadi menunjukkan cara dia mengecoh pengikutnya dengan mengeluarkan uang dengan berbagai nilai beragam di dalam jubahnya.

Dalam video tersebut Dimas Kanjeng Taat Pribadi sesekali meraba bagian belakang badannya. Tak lama kemudian, ia mengeluarkan segepok uang pecahan Rp50 ribu dan Rp100 ribu. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top