Videotron Bokep, Polisi: Semacam Ada Remot Pengendali – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Videotron Bokep, Polisi: Semacam Ada Remot Pengendali

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Penyelidikan Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro soal penayangan adegan panas di videotron yang terdapat di dekat kantor Wali Kota Jakarta Selatan terus berjalan. Pemeriksaan pihak pengelola pun telah dilakukan.

Sebanyak delapan admin dan dua saksi mata dimintai keterangan di kasus ini. Direktur dari PT Transito Adiman Jati Advertising juga telah dilakukan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono mengatakan, sementara ini berbagai kemungkinan telah dikerucutkan. Mulai dari dugaaan ada sabotase, kelalaian, atau serangan hacker ke server pengelola.

“Itu mungkin saja. Hal ini sudah ditanyakan ke penyidik. Karena pengoperasiannya bisa jarak jauh semacam ada remote pengendali,” ucap dia di Polda Metro Jaya, Sabtu (1/10).

Menurut dia, kemungkinan ini berdasarkan rumusan dari penyidik. Tapi, mereka juga menunggu pemeriksaan forensik dari komputer pengelola yang telah disita.

“Kan sudah ada enam CPU, itu diperiksa semua. Bahkan dari telepon genggam admin juga diperiksa,” ungkap mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini.

Dia menerangkan juga, pihak PT Transito Adiman Jati Advertising dipersilakan saja bilamana melapor dan mengaku server mereka dibobol.

“Kami akan respons juga hal itu. Yang pasti kita tak kejar pengakuan, kita kejar adalah fakta hukum,” tutup Awi. (Fajar/JPG)

To Top