Wah, Sindikat Pengaturan Skor Kini Rambah Cabang Tenis – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Wah, Sindikat Pengaturan Skor Kini Rambah Cabang Tenis

tenis-lapangan

FAJAR.CO.ID – Pengaturan skor ternyata tak cuma jad perbincangan hangat di sepak bola. Bahkan, kini cabang tenis sudah terkena isu ini usai pejabat Turki dhukum oleh Federasi Tenis Internasional (ITF).

Isu ini sendiri setelah dua pejabat tenis terbukti memanipulasi skor pada pertandingan-pertandingan di Turki. Dua pejabat yang bernama Serkan Aslan dan Mehmet Ulker itu diduga terlibat dalam sindikat judi dunia.

Keduanya memasukkan skor palsu pada ajang ITF Futures 2015 lalu. Bahkan, mereka juga diduga menyogok wasit yang memimpin.

Secara terpisah, Ulker dikutip BBC, ditemukan telah memiliki izin dari pihak ketiga untuk mendapatkan keuntungan. Pasalnya, dia merupakan wasit pada turnamen tersebut.

ITF menemukan kalau Ulker mengatur skor dengan menggunakan telepon seluler. Dia kerap membawa HP untuk berkomunikasi kepada pihak ketiga soal skor yang diminta.

Hal ini terungkap kala dia memimpin turnamen ITF Futures di Belek, Turki pada Oktober 2015. Ini setelah ITF menyita HP Ulker dan juga Aslan.

Keduanya kini didakwa oleh ITF larangan terlibat dalam dunia tenis selama seumur hidup. Bahkan, dia juga tengah diusulkan untuk tak diperbolehkan lagi terlibat di olahraga. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top