Merasa Punya Tanah, Pemuda ini Berani Bakar Rumah Warga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Merasa Punya Tanah, Pemuda ini Berani Bakar Rumah Warga

OLAH TKP : Sejumlah personel Polsubsektor Sebatik Tengah saat melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang diduga akan dibakar dengan sengaja. POLRES UNTUK RADAR NUNUKAN

OLAH TKP : Sejumlah personel Polsubsektor Sebatik Tengah saat melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang diduga akan dibakar dengan sengaja. POLRES UNTUK RADAR NUNUKAN

FAJAR.CO.ID, NUNUKAN – Salah seorang pria berinisial DN (25) yang diduga nekat melakukan aksi membakar rumah milik warga Desa Sei Limau, Kecamatan Sebatik Tengah, Jusnita (40) diamankan personel Polsubsektor Sebatik Tengah, Kamis (29/9).

Pemicu pembakaran rumah dengan sengaja itu diakui DN lantaran sakit hati, karena tanah yang ditempati Jusnita dan rumahnya itu diduga miliknya dan diambil Jusnita.

Kapolres Nunukan AKBP Pasma Royce SIK, memlalui Kasubbag Humas Polres Nunukan Iptu M Karyadi mengatakan, berkat hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terbakarnya rumah milik Jusnita terungkap rumah tersebut memang sengaja dibakar oleh seorang lelaki.

“Jadi, atas olah TKP dan menggali infomasi dari sejumlah saksi, kami lakukan pengembangan kasus karena ada dugaan rumah milik korban ini dibakar seseorang lekaki yang sudah dicurigai,” ujar Karyadi kepada Radar Nunukan ketika dikonfirmasi kemarin.

Karyadi menjelaskan, sekira pukul 20.00 Wita, korban diberitahukan oleh tetangganya bahwa rumahnya dilahap si jago merah. Cemas mendengar kabar itu, Jusnita akhirnya pulang dan melihat rumahnya sudah dalam keadaan habis terbakar.

Pada pukul 21.00 Wita, Rabu (28/9) lalu, rumah yang diduga milik Jusnita akhirnya ludes terbakar. Saat itu korban bersama sang suami dan dua orang yang menumpang dirumahnya meninggalkan rumah untuk beribadah. Dan diketahui, saat meninggalkan rumah, pelaku DN sedang berada di rumah.

“Saat itu, pelaku AN yang awalnya di rumah sudah tidak terlihat lagi. Karena dicurigai, dirinya pun melaporkan kejadian itu ke Polsubsektor tersdekat. AN yang sempat melarikan diri, akhirnya ditangkap dan dimintai keterangan,” ungkap Karyadi.

Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku DN benar mengakui bahwa dirinya yang membakar rumah korban dengan cara membakar kain gorden. Perbuatan itu dilandaskan rasa sakit hati terhadap korban yang dianggapnya telah mengambil tanah miliknya.

Namun, atas perbuatannya membuat dirinya berurusan dengan polisi. Saat ini pun dirinya masih diamankan di Polsubsektor Sebatik Tengah dan selanjutnya akan dilimpahkan ke Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Nunukan untuk pemeriksaan proses leih lanjut.

“Kami masih akan periksa terlebih dahulu, besok (hari ini, Red.) pelaku akan dibawa ke Mapolres Nunukan. Kami akan koordinasian ke Kejaksaan untuk pasal sesuai perbuatannya,” pungkas Karyadi. (raw/eza)

Click to comment
To Top