Nah Loh! Ditantang Gandakan Uang, Dimas Kanjeng Menolak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Nah Loh! Ditantang Gandakan Uang, Dimas Kanjeng Menolak

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Dimas Kanjeng Tata Pribadi mendapat tamu istimewa di Mapolda Jatim. Rombongan anggota Komisi III DPR menjenguknya.

Para wakil rakyat itu pun banyak bertanya seputar kasus penggandaan uang yang menjeratnya. Dimas Kanjeng pun menjawab pertanyaan-pertanyaan itu. Tak hanya itu, dia juga ditantang untuk menggandakan uang. 

Namun Dimas Kanjeng angkat tangan. “Kadang bisa, kadang tidak. Sejak masuk sini, tidak bisa konsentrasi,” dalihnya.

Pria kelahiran 1970 itu lantas mengatakan, semua uang titipan dari para pengikutnya diserahkan kepada seorang guru spiritualnya bernama Abah Dofir yang tinggal di kawasan Kemang, Jakarta. Duit itu dikirim tiga bulan sekali dengan menggunakan mobil boks. 

Dalam pertemuan tersebut, anggota komisi yang membidangi masalah hukum itu sempat menggali aliran duit Dimas Kanjeng ke sejumlah pejabat. 

Sayangnya, Dimas Kanjeng menolak membeberkan. “Sudah saya ikhlaskan semua,” ucapnya singkat. Anggota dewan terus mendesak dengan alasan untuk mengklopkan data yang dimiliki. “Nanti saya pikir-pikir dulu,” imbuhnya.  

Seperti diberitakan, Dimas Kanjeng sedikit mau buka suara saat dikunjungi sembilan anggota Komisi III DPR di Mapolda Jatim kemarin petang (1/10). Dalam pertemuan tersebut, Dimas Kanjeng mengaku tidak hafal Alquran. Dia juga tidak merasa sebagai kiai. 

“Di sana bukan pesantren, tapi padepokan. Kalau padepokan itu umum,” katanya Dimas Kanjeng. Pengikutnya juga bukan hanya muslim. Ada juga umat Nasrani dan Hindu. 

Dimas Kanjeng selama ini mengaku sudah melantik 150 sultan. Ditanya tentang tugas sultan, Dimas tidak bisa menjawab. Dia kemudian menegaskan, tidak ada tugas khusus terkait dengan sultan. (eko/c9/nw/jpnn/fajar) 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top