PARAH! Asal Ketemu Bangunan Kosong, Langsung Dijadikan Sarang Maksiat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

PARAH! Asal Ketemu Bangunan Kosong, Langsung Dijadikan Sarang Maksiat

FAJAR,CO.ID, BANJARBARU – Tak mau menyianyiakan lokasi kosong bekas Supermarket Giant, di Jalan Mistar Cokrokusumo, para pasangan menjadikannya sarang maksiat.

Seorang pedagang yang masih menempati gedung itu, Kholis mengatakan, bagian belakang bangunan yang sepi sering kali menjadi tempat maksiat. “Saya sering dapat botol minuman, dan pernah melihat anak-anak minum juga. Biasanya malam-malam mereka minumnya,” katanya, kepada Radar Banjarmasin.

Lebih parah, dia menyebutkan, kondisi tanpa penerangan sering dimanfaatkan untuk berhubungan intim, layaknya suami istri. Meski sempat diteriaki juga tidak jera.

Musola tempat salat yang lama tidak dimanfaatkan juga menjadi korbannya. Pernah ada yang buang air besar dekat tempat salat imam. Untung sudah dibersihkan. Untuk memastikannya, dia mengajak Radar Banjarmasin menuju lokasi yang dimaksud. Buktinya ditemukan botol minuman keras jenis Bakardi. “Biasanya ada Malaga, tapi sebagian sudah dibuang,” ujarnya.

Melihat posisi bangunan yang tidak berpagar, membuat areal bangunan sangat mudah diakses keluar masuk. Apalagi, pengelola dan penjaga tidak ada, ditambah bangunan sudah tidak lagi dialiri listrik PLN sejak Agustus 2016 lalu.

Kondisi itu dirasa Kholis tidak aman. Takutnya remaja mabuk-mabukan dan penzina bisa membobol toko-toko yang masih beroperasi. Banyak barang-barang berharga didalamnya.

Antisipasi sebagai upaya berjaga-jaga, dia bersama warga sering berkeliling malam-malam di areal pertokoan kosong tersebut.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Banjarbaru, Masjudin, ketika mendengar masalah tersebut langsung merespon tegas. Dia berjanji akan langsung turun ke lokasi untuk melakukan patroli. “Nanti malam turun, patrol,” katanya. (fajar/ibn/prokal)

loading...
Click to comment
To Top