JK Disebut Dukung Anies, Kalau Jokowi katanya Dukung Orang Ini…. – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Jabodetabek

JK Disebut Dukung Anies, Kalau Jokowi katanya Dukung Orang Ini….

6-jokowi-jk-765x510

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden Jokowi dan wakilnya Jusuf Kalla dinilai sudah terbelah dalam menyikapi Pilgub DKI Jakarta 2017. Keduanya berbeda pilihan.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin menilai, sikap politik Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla sudah mulai berbeda.

“Meski, Jokowi lewat jubirnya, Johan Budi menyatakan, netral di Pilgub DKI, tapi, publik juga tidak melupakan adanya du­gaan Jokowi mendukung Ahok,” kata Ujang, Minggu kemarin (2/10).

Dugaan tersebut menguat saat Rapimnas Partai Golkar beberapa waktu lalu, Jokowi bersama Ahok menemui Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Bahkan, Jokowi, Ahok dan Megawati satu mobil.

Sementara, Wapres Jusuf Kalla dalam acara peringatan ulang tahun emas (50 tahun) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Rabu (28/9) lalu, mendukung Anies Baswedan dan Sylviana Murni.

Pada kesempatan tersebut, JK mendoakan Anies dan Sylviana yang merupakan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menang dalam pilgub DKI.

“Kita yang hadir di sini, sama dengan (calon) gubernur DKI, pokoknya pilih saja, mudah-mudahan salah satunyalah (yang menang),” tegas JK.

Ujang menduga, antara Jokowi dan JK memiliki pilihan sendiri di Pilgub DKI. “Sejak awal pub­lik menilai, antara Jokowi dan JK sudah terbelah. Dwi tung­gal pemerintahan republik ini memang sudah terpecah,” demikian Ujang. (pjk1/fajar)

loading...
Click to comment
To Top