Kasihan Ruhut, Dukungannya Pada Ahok Dianggap Gak Ada Pengaruhnya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Kasihan Ruhut, Dukungannya Pada Ahok Dianggap Gak Ada Pengaruhnya

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Syarief Hasan tak mau lagi banyak bicara mengenai keberadaan Ruhut Sitompul.

“Jadi sebenarnya, secara de facto, temen-temen itu sudah nggak nganggep (Ruhut) lagi. Jadi kalau pun dia masih di mana-mana, tapi sebenarnya dia sudah nggak kelihatan lagi di Kantor DPP, apalagi Cikeas,” kata Roy.

Ruhut memang menjadi sosok yang kontroversial. Di saat partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono memutuskan mengusung Agus Harimurti-Sylviana Murni di Pilkada DKI, Ruhut malah membangkang.

Dia mendukung pasangan calon petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Ruhut juga menuduh Syarief merupakan orang yang menghasut SBY untuk mengorbankan karir anaknya di militer, Agus Harimurti Yudhoyono untuk maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada kontestasi Pilkada 2017.

Karena tak setuju dengan keputusan partainya, Ruhut yang mengaku sebagai salah satu anggota Teman Ahok, pendukung fanatik petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ini lebih memilih untuk mendukung Ahok ketimbang Agus.

Nah, Syarif menilai dukungan Ruhut ke Ahok sama sekali tak mempengaruhi elektabilitas Agus. “Tidak ada pengaruhnya,” tukasnya.

Selain membangkang, Ruhut juga terkadang menyerang para petinggi Demokrat termasuk Syarief, Roy Suryo dan bahkan Edhy Baskoro Yudhoyono alias Ibas.

To Top