NGAKAK! DPR Minta Gandakan Uang, Dimas Kanjeng Jawab Begini… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

NGAKAK! DPR Minta Gandakan Uang, Dimas Kanjeng Jawab Begini…

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komisi III DPR penasaran dengan Dimas Kanjeng yang konon bisa menggandakan dan mengeluarkan uang dari tubuhnya. Karenanya, mereka mendatangi Padepokan pria yang kini kasusnya sedang ditangani Polda Jawa Timur itu.

Mereka berbondong-bondong mendatangi Padepokan Dimas Kanjeng lantaran tergiur dengan pengakuannya yang bisa menggandakan uang. Namun, ketika komisi III DPR ingin membuktikan kemampuan tersebut, Dimas Kanjeng berdalih.

“Tidak bisa dengan berbagai alasan. Jinnya kena gas air mata, jinnya stres, tidak bisa gunakan ilmunya kalau lagi rame orang. Tidak konsentrasi,” ujar Anggota Komisi III DPR Adies Kadir saat berbincang dengan JawaPos.com melaporkan hasil kunjungan ke Padepokan Dimas Kanjeng, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/9).

Karenanya, dia berkesimpulan bahwa kemampuan Dimas Kanjeng hanyalah cara untuk menipu. Apalagi, korban penipuan tersebut sudah banyak dan mulai bermunculan untuk melapor. “Tapi intinya kita dapat dugaan ada unsur penipuan yang harus didalami pihak kepolisian,” sebut dia.

Soal banyaknya pejabat yang diduga tergiur menggandakan uang, kata Adies, Dimas Kanjeng enggan menyebutkannya. “Kami tanyakan aliran dananya ke pejabat mana saja, beliau tidak mau membuka. Beliau audah mengikhlaskan. Tapi itu bahan polisi mendalami,” sebut politikus Golkar itu.

Komisi III DPR rupanya tidak hanya penasaran dengan kemampuan yang diklaim Dimas Kanjeng. Dalam lawatannya ke Padepokan Dimas Kanjeng, mereka ingin mengetahui masalah hukum.

Yakni, tentang adanya pembunuhan pengikut Dimas Kanjeng. “Sudah diproses Polda Jatim dan ditetapkan tersangkanya (Dimas Kanjeng),” sebut Adies.

Di samping itu, komisi III DPR juga ingin mengetahui apakah ada penyalahgunaan agama yang terjadi di sana. Kata Adies, Dimas Kanjeng sudah dianggap seperti nabi. Bahkan, para pengikutnya menunduk ketika Dimas Kanjeng melintas. “Lewat, tunduk semua. Rata-rata kita tanya sudah setingkat nabi,” tutur dia.

Komisi III DPR pun miris. Mereka berharap agar jangan sampai orang di sana berguru agama. Sebab, pada kenyataannya, Dimas Kanjeng saja tidak hafal dengan Alquran. “Kenapa berburu ke tempat orang yang diagungkan seperti nabi tidak menguasai Alquran,” kesal legislator asal Jawa Timur itu. (Fajar/JPG)

Click to comment
To Top