PPP Sudah Prediksi Agus Bakal Ikuti Jejak SBY – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

PPP Sudah Prediksi Agus Bakal Ikuti Jejak SBY

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani meyakini jagonya di pilkada DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono akan mampu mengikuti kesuksesan ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurut Arsul, sosok Agus sebagaimana SBY yang awalnya sama-sama tidak dijagokan pada kontestasi politik. Contohnya, SBY pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2004 juga tak diunggulkan, meski hasilnya mampu mengalahkan Megawati.

Sedangkan Agus saat ini juga diremehkan karena akan menghadapi calon incumbent, Basuki T Purnama alias Ahok yang unggul dalam berbagai survei. Namun, Arsul meyakini Agus yang berpasangan dengan Sylviana Murni bakal mampu mengalahkan Ahok yang berpasangan dengan Djarot S Hidayat.

“Saya membayangkan upaya pemenangan Agus dan Sylviana kira-kira  akan mengopi kayak Pak SBY 2004,” ujar Arsul di sela-sela Mukernas I PPP di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Senin (3/10).

Anggota Komisi III DPR itu menambahkan, kondisi ketika SBY yang menggandeng Jusuf Kalla menantang Megawati pada 2004, sama dengan Agus yang saat ini menghadapi Ahok. “Saya kira hampir semua orang tidak memperkirakan pasangan SBY-JK akan menang,” katanya.

Karenanya, trik dan strategi memenangkan SBY pada Pilpres 2004 akan diterapkan pada pemenangan Agus-Sylviana pada pilkada DKI tahun depan. “Semua akan kerja yang solid sampai ke bawah,” pungkasnya. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top