Soal Pernyataan Jessica, Propam Polri Sudah Periksa Krishna Murti, Hasilnya… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Soal Pernyataan Jessica, Propam Polri Sudah Periksa Krishna Murti, Hasilnya…

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pengakuan Jessica Kumala Wongso di persidangan tentang perlakuan yang dialaminya saat menghadapi Kombes Krishna Murti dalam proses penyidikan ternyata mendapat perhatian khusus dari Mabes Polri.

Diam-diam, Divisi Provesi dan Pengamanan (Divpropam) Polri sudah memeriksa mantan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya yang menyidik kasus pembunuhan atas Wayan Mirna Salihin yang membuat Jessica sebagai pesakitan itu.

Kabar tentang pemeriksaan terhadap Krishna itu disampaikan Kabagpenum Div Humas Polr‎i Kombes Martinus Sitompul.

“Sudah (pemeriksaan, red) ke Krishna Murti,” kata Martinus di Mabes Polri, Jakarta, Senin (3/10).

Selain itu, pemeriksaan terhadap Krishna juga berdasarkan laporan penasihat hukum Jessica. Namun, Martinus tidak mengingat kapan laporan dari penasihat hukum Jessica masuk ke Divpropam Polri.‎

Menurut Martinus, pengaduan itu terkait perkataan yang mestinya tidak pantas diucapkan penyidik terhadap Jessica. Karenanya, Divpropam Polri pun mendalaminya.

“Suatu yang tidak pantas diucapkan penyidik dan hal ini juga tentu menjadi bahan penyelidikan oleh internal Propam. Apa yang disampaikan Jessica sudah terjadi di masa lalu dan sudah dilaporkan oleh lawyer mereka jauh-jauh hari waktu status Jessica masih di tahanan,” ujar Martinus.

Hanya saja, Martinus enggan membeber progres pemeriksaan atas Krishna terkait pengakuan Jessica. Dia hanya memastikan bahwa Krishna masih dalam pemeriksaan Divpropam Polri sampai saat ini.‎‎ “Jadi kami tunggu hasilnya,” tandas dia.

Seperti diketahui, Jessica pada persidangan dengan agenda pemeriksaan terdakwa di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (28/9) menuding Krishna dan anak buahnya tidak mengedepankan asas praduga tak bersalah. Salah satunya terkait keberadaan media di Polda Metro Jaya.

“Saya diputar-putar (diajak berkeliling) dan sekembalinya saya, wartawan sudah ramai. Jadi saya pikir ini biar heboh, dan saya masuk keruangan Pak Krishna (Dirreskrimum Polda Metro Jaya saat itu) dulu, saya ditanya apa ada yang mau disampaikan,” katanya sembari menangis. (Fajar/jpnn)

To Top