Brimob Nahas Ini Mati Karena Permainan Rolet Rusia, Kepalanya Pecah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Brimob Nahas Ini Mati Karena Permainan Rolet Rusia, Kepalanya Pecah

pistol-tembak-1-150x150

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Anggota Brimob Detasemen B Sentolo Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Bripka Iwan Rudiyanto tewas pada Senin (3/10), bukan akibat bunuh diri

Hal itu dipastikan oleh Mabes Polri. Diduga korban yang terpengaruh minuman keras itu mencoba pamer kehebatannya kepada teman-temannya.

“Gara-gara main rolet rusia, Jadi bukan bunuh diri,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri, Brigjen Agus Rianto, Selasa (4/10/2016).

Agus menjelaskan, permainan rolet itu pakai silinder revolver, di dalamnya diisi satu buah peluru.

“Mungkin di situ untuk main-main di depan teman-temannya. Ini yang harus didalami,” kata Brigjen Agus.

Menurut Agus, kemungkinan korban juga terpengaruh alkohol. Hal itu berdasarkan keterangan para saksi ada kegiatan minum-minuman keras.

“Tapi apakah yang bersangkutan termasuk di dalamnya ini lah sedang kita dalami di daerah untuk memastikannya,” ujarnya.

Agus juga mengimbau kepada anggota kepolisian untuk tidak main-main dengan senjata api, karena resikonya cukup berbahaya.

“Saya sekaligus mengingatkan ini kepada teman-teman saya di kepolisian jangan dikira senjata kalau sudah kosong betul-betul kosong,” tandasnya.

Berdasarkan keterangan ketiga saksi yaitu, Supriyono, Agung Pribadi dan Slamet Riyadi diundang oleh Bripka Iwan untuk main ke rumahnya di Kelurahan Padureso, Purworejo.

Sesampai di rumah, korban melakukan pesta minuman keras (miras) jenis Vodka. Ketiganya kemudian pulang ke rumah saksi Supriyono pukul 22.30 WIB.

Bripka Iwan Rudiyanto kemudian menyusul dan duduk di teras rumah Supriyono.

Korban lalu mengeluarkan senjata dalam tasnya dan membuka silinder pistol tersebut.

Ketika ditembakan ke arah atas sebanyak dua kali kemudian ke arah kepala sebelah kanan dan meledak hingga menembus ke kiri.

loading...
Click to comment
To Top