PNS Sering Blusukan di Kosan LC Karaoke, Hamil Deh – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

PNS Sering Blusukan di Kosan LC Karaoke, Hamil Deh

9746_27315_selingkuh

FAJAR.CO.ID PALANGKA RAYA – Kasus dugaan perzinaan yang dilakukan oleh oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas Pekerjaan Umum (PU) Barsel berinisial HR terus berlanjut.

Hingga kini, belum ada kesepakatan damai antara kedua belah pihak. Baik dari terlapor HR (36) dan SP (20), serta pelapor LY (33). LY merupakan istri HR.

Penyidik dari unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Palangka Raya tak berhenti melakukan tugasnya melengkapi berita acara pemeriksaan (BAP).

“Untuk sementara ini masih berlanjut,” kata Kasatreskrim AKP Erwin Situmorang, kemarin (3/10).

HR dan SP dijerat pasal 284 KUHP tentang perzinaan dengan ancaman hukuman sembilan bulan penjara. Dalam kasus ini, kedua terlapor diketahui suka sama suka.

Namun, pasal ini masuk dalam kategori delik aduan absolut.

Jadi, bisa sewaktu-waktu dicabut sebelum memasuki persidangan atau paling lambat enam bulan setelah pengaduan.

Dalam kasus dugaan perzinaan, pelapor (istri) tidak bisa memilih-milih siapa yang harus dituntut.

Misalnya, sang istri hanya menuntut pasangan atau selingkuhan suaminya.

“Itu tidak bisa. Jadi, kita lihat saja nanti, apa sang istri mencabut laporan atau meneruskan sampai persidangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Pelaksanaan Harian (Plh) Bupati Barsel Edi Kristianto merespons kasus yang melibatkan pegawainya tersebut.

“Iya, tentu itu akan diproses sesuai ketentuan yang berlaku. Kami tidak akan tinggal diam dengan adanya kejadian memalukan seperti ini,” katanya kepada Kalteng Pos.

Dia menambahkan, kejadian ini sangat tidak pantas karena ASN tidak boleh beristri lebih dari satu.

“Saya sangat tidak mengapresiasikan hal ini, apabila si istri keberatan dan melaporkan pada pejabat pembina kepegawaian, pasti akan disanksi dengan PP 10 dan itu mutlak,” tegasnya.

Untuk diketahui, HR dipergoki sang istri ketika bersama SN di salah satu indekos mewah di Jalan Samsudin Aman, Sabtu (1/10) pukul 18:30 WIB.

SN yang kabarnya berprofesi sebagai LC Karaoke bahkan saat ini sudah berbadan dua alias hamil. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top