Akumandiri Siap Majukan IUMKM Kabupaten Jepara – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Akumandiri Siap Majukan IUMKM Kabupaten Jepara

Ketua Umum DPP Akumandiri Hermawati Setyorinny saat mengukuhkan DPD Akumandiri Kabupaten Jepara. Foto: Hariman

FAJAR.CO.ID, JEPARA – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Assosiasi Industri Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Indonesia (Akumandiri) Kabupaten Jepara resmi terbentuk, Rabu (5/10). Terbentuknya Akumandiri Jepara ini ditandai dengan pelantikan sekaligus pengukuhan pengurus yang digelar di Pendopo Kabupaten Jepara.

Pelantikan tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi dan turut dihadiri para pelaku UMKM Kabupaten Jepara. Dalam acara itu, Dahat Nugroho didapuk sebagai Ketua DPD Akumandiri Jepara, sedangkan Ahmad Arif dan Bambang Gunawan Wibisono masing-masing diberikan tanggungjawab sebagai sekretaris dan bendahara.

Dahat Nugroho setelah proses pengukuhan dalam sambutannya menegaskan, kehadiran Akumandiri di Jepara merupakan lembaga yang didirikan untuk membantu pemerintah setempat dalam pengembangan IUMKM yang akan merangkul seluruh pelaku IUMKM di Jepara.

“Asosiasi ini adalah lembaga yang didirikan untuk membantu pemerintah dalam pengembangan IUMKM. Dan yang jelas IUMKM ini akan menyelenggarakan kegiatan pengembangan dan pelatihan mengenai IUMKM,” jelas Dahat Nugroho.

Selain itu pula, Akumandiri Jepara akan berupaya untuk melakukan kerjasama-kerjasama dengan pihak-pihak yang ada kaitannya dengan IUMKM. “Kami lembaga yang terstruktur, maka untuk itu kami berharap bisa merangkul seluruh IUMKM di Jepara untuk bisa ikut meramaikan dan membuat IUMKM kita bisa lebih maju agar bisa bersaing baik ditingkat nasional maupun internasional,” tukasnya.

foto-dpd-akumandiri-jepara

Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi didampingi Ketua Umum DPP Akumandiri Hermawati Setyorinny dan Sekjen DPP Akumandiri Nastiti Restuviani. (Foto: Hariman)

Sementara itu, Ketua Umum DPP Akumandiri, Hermawati Setyorinny mengungkapkan sampai sejauh ini Akumandiri sudah terbentuk dibeberapa kabupaten/kota dan provinsi. Bahkan, untuk dapat memasarkan produk-produk hasil kerja pelaku IUMKM telah dibentuk pula tim pemasaran untuk wilayah Indonesia-China.

“Sampai saat ini sudah terbentuk sekitar 50 DPD dan DPW dan kebetulan juga kita sudah membentuk tim pemasaran untuk wilayah Indonesia-China,” bebernya.

Olehnya itu, Hermawati mempersilakan para pelaku IUMKM khususnya di wilayah Kabupaten Jepara untuk bisa bergabung bersama Akumandiri yang memiliki slogan “Tumbuh Bersama meng-Indonesia-kan Indonesia” demi memajukan ekonomi daerah melalui UMKM.

“Silakan para pelaku industri dari sektor mana saja silakan bergabung. Saya sangat ingin UMKM di Jepara bisa lebih maju. Kami sejauh ini sudah menjalin kerjasama dengan Microsoft, MD Media Telkom dan BNN,” tuturnya.

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi dalam sambutannya merespon positif kehadiran Akumandiri di Kabupaten Jepara. Apalagi di Jepara banyak sekali pelaku UMKM yang masih membutuhkan pelatihan dan sentuhan untuk dapat lebih meningkatkan dan memajukan UMKM di daerah yang dipimpinnya.

“Kami tentu sangat bersyukur dengan kehadiran Akumandiri di Jepara. Semoga niat baik ini dengan hadirnya Akumandiri bisa memberikan manfaat yang sangat besar dan dapat bermanfaat untuk memajukan UMKM di Kabupaten Jepara,” pintanya.

Dalam kesempatan ini turut juga dihadiri oleh Sekjen DPP Akumandiri, Anindya Nastiti Restuviani, DPP Akumandiri Bidang Kerjasama Usaha Antar Lembaga dan Kemitraan, Nur Halim, DPP Akumandiri Bidang Layanan IUMKM dan Keanggotaan, Edi Swandi dan DPP Akumandiri Bidang Media dan Informasi, Hariman. (hrm/Fajar)

loading...
Click to comment
To Top