Elektabiltasnya lagi Jeblok, Ahok: Timses Kerja Keras Dong – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Elektabiltasnya lagi Jeblok, Ahok: Timses Kerja Keras Dong

FAJAR.COID JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak mau menggubris hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang memprediksi dirinya bakal tumbang di putaran pertama.

Menurut dia, turunnya elektabilitas justru merupakan hal yang baik.

“Artinya tim (pemenangan) harus kerja keras. Bagus itu kan,” ucap Ahok di kompleks Balai Kota Jakarta, Rabu (5/10).

Eks Bupati Belitung Timur itu mengaku tetap tenang meski elektabilitasnya turun. Pasalnya, ia tak perlu mengeluarkan biaya untuk membayar lembaga survei meski namanya terus disurvei.

“Enak ya nggak? Numpang saja gitu kan?” tegasnya.

Soal penggusuran yang selama ini menjadi penyebab turunnya elektabilitas Ahok, calon gubernur DKI yang berpasangan dengan Djarot S Hidayat itu mengaku tak peduli.

Sebab, kata dia, tugasnya sejak awal memimpin DKI Jakarta adalah untuk merapikan sungai dan kali yang berantakan.

Karenanya, Ahok pun merelokasi warga yang tinggal di bantaran kali ke rumah susun. Sebab, ia menyebut hal itu memang sudah menjadi tugasnya sebagai gubernur DKI.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Lingkaran Survei Indonesia (LSI) merulis hasil survei terkini tentang elektabilitas tiga pasang calon pada Pilkada DKI Jakarta.  Posisi elektabilitas Ahok-Djarot masih di posisi pertama dengan perolehan 31,4 persen.

Lalu, di posisi kedua ditempati  Anies Baswedan-Sandiaga Uno dengan elektabilitas  21,1 persen. Sedangkan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni berada di posisi ketiga dengan elektabilitas 19,3 persen.

Sedangkan 28,2 persen responden masih merahasiakan pilihan mereka. Namun, SLI mengingatkan bahwa Ahok bisa kalah karena jarak elektabilitasnya dengan dua pesaingnya di bawah 20 persen. (Fajar/Jpnn)

To Top