Hasil Survei Ahok Anjlok, Anies Baswedan Disukai Warga Jakarta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Hasil Survei Ahok Anjlok, Anies Baswedan Disukai Warga Jakarta

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Tingkat kesenangan warga terhadap pasangan Busuki Djahja Purnama atau Ahok-Djarot Saiful Hiadayat makin hari makin kempis. Bahkan PolMark Research Center (PRC) baru saja mengeluarkan rilis terbaru jika Ahok sekarang kalah telak di banding pesaingnya, Anies Bawsedan.t.

“Hanya  58,3% yang mengaku suka pada Basuki,” ungkap elas pendiri PolMark Research Center (PRC), PolMark Indonesia, Eep Saefulloh, dalam keterangan persnya (Rabu, 5/10).

Sementara itu, Anies Baswedan dikenal oleh 82,8% masyarakat Jakarta. Pasangan Sandiaga Uno itu disukai oleh 63,1% masyarakat. “Lebih banyak warga Jakarta yang menyukai Anies dibandingkan Basuki,” ungkapnya.

Sedangkan Agus Yudhoyono dikenal oleh 81,5% dan disukai oleh 53,5% masyarakat Jakarta.

Bagaimana dengan popularitas para pendamping ketiga cagub tersebut.

Djarot dikenal oleh 79,6% dan disukai oleh 46,9% warga. Sandiaga dikenal oleh 75,6% dan disukai oleh 50,8% masyarakat.

“Sementara Sylviana dikenal oleh  56,1% dan disukai oleh 32,7% warga Jakarta,” tandasnya.

Survei ini dilakukan terhadap 1.100 responden, yaitu warga Jakarta berhak pilih pada saat survei diadakan. Responden diambil dengan metode multistage random sampling (sampel acak bertingkat), diwawancarai secara tatap muka.

Margin of error survei ini adalah +/- 2,9% dengan tingkat kepercayaan 95%. Responden terdistribusi secara proporsional di setiap Kota di DKI Jakarta. Kegiatan wawancara/turun lapangannya diadakan pada 28 September – 4 Oktober 2016 lalu.

Untuk Pilkada Jakarta 2017, PRC sebelumnya sudah dua kali melakukan survei, yaitu pada bulan Februari dan Juli.  [fajar/rmol]

To Top