Ikut Lomba Lari, Siapa yang Bakalan Menang? Ahok, Sandiaga atau Agus… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Ikut Lomba Lari, Siapa yang Bakalan Menang? Ahok, Sandiaga atau Agus…

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pelaksana Mandiri Jakarta Marathon 2016 akan segera berkoordinasi dengan KPUD DKI Jakarta. Itu seiring pelaksanaan event tahunan sport tourism yang berdekatan dengan masa kampanye Pilgub DKI Jakarta.

Menurut Ndang Mawardi, CEO Inspiro, promotor dan organizer Jakarta Marathon, pelaksanaan lomba akan digelar pada 23 Oktober mendatang dengan perkiraan peserta 16 ribu pelari. Ajang ini diprediksi bakal menjadi event empuk bagi calon gubernur untuk berkampanye. 

“Masalahnya, kami takut ini nanti akan dipermasalahkan. Kami tidak mau disalahkan. Untuk itu, kami minta arahan ke KPU,” katanya, usai jumpa pers di Shangri-La, Rabu (5/10). 

Ndang menyebut ketiga calon Gubernur DKI Jakarta ini berpeluang datang seluruhnya. Basuki Tjahaja Purnama sebagai petahana, pasti akan diundang karena yang memberikan rekomendasi kegiatan. 

Kemudian, Sylviana, yang berpasangan dengan Agus Yudhoyono, juga kemungkinan datang karena selama pelaksanaan Jakarta Marathon dari 2013, selalu mengawal‎ pelaksanaannya. 

“‎Pak Agus juga mungkin datang, karena dia adalah pelari juga,” ucapnya.

Calon lainnya yang sudah konfirmasi bakal ikut serta lomba lari Internasional ini adalah Sandiaga Uno, yang juga dikenal getol dan hobi lari.

“Sandiaga Uno sudah confirm, akan ikut half marathon,” imbuhnya.

Itu menjadi dilema bagi penyelenggara karena kampanye sendiri, baru diizinkan mulai 28 Oktober. Sementara, 24 Oktober adalah tahapan pengambilan nomor urut calon.

“Jadi ya, kami akan menghadap KPU, langsung besok (Kamis 6/10) kami akan ke sana agar tidak menjadi masalah nantinya,” ucap dia. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top