Komwas Demokrat: Pak Ruhut Tunggu Dua Hari Kedepan ya.. – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Komwas Demokrat: Pak Ruhut Tunggu Dua Hari Kedepan ya..

Mantan Presiden SBY

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat Imelda Sari, mengatakan dalam satu dua hari ke depan Komisi Pengawas (Komwas) partainya akan mengeluarkan rekomendasi terhadap dugaan pelanggaran dilakukan Ruhut Poltak Sitompul.

“Dalam satu dua hari ini rekomendasi dari Komwas akan diberikan kepada Pimpinan Parpol. Tunggu saja,” kata Imelda pada Rabu (5/10).

Dia menyebutkan bahwa Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah mengamanatkan, partai berlambang bintang mercy menghormati perbedaan pendapat sepanjang belum menjadi garis partai.

Namun, jika sudah menjadi garis partai, maka seluruh kader wajib menjalankan instruksi pimpinan partai untuk memenangkan seluruh paslon kepala daerah yang diusung Partai Demokrat.

Dalam politik, kata Imelda, ada namanya etika. Partainya pun menghormati hak politik Ruhut yang menjadi tim sukses sekaligus juru bicara pasangan Basuki T Purnama (Ahok) -Djarot Syaiful Hidayat, yang tidak diusung Demokrat.

Tapi secara organisasi, sesuai kode etik dan AD/ART mekanisme partai sedang berjalan.

Komwas juga telah melayangkan surat panggilan untuk Ruhut, tapi Anggota Komisi III DPR itu mangkir. Karena itulah keputusan akan langsung direkomendasikan kepada pimpinan partai Demokrat. (fajar/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top