PARAH! Dibikin Jadi Tempat Nongkrong, Tapi Siangnya Banyak Kondom Berserakan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

PARAH! Dibikin Jadi Tempat Nongkrong, Tapi Siangnya Banyak Kondom Berserakan

FAJAR.CO.ID, TARAKAN – Jika ditempat lain, monumen dianggap sebuah penghargaan untuk moment bersejarah, di Punguntaka, Tarakan, justeru dibikin jadi tempat mesum. Monumen 99 sering dipakai pasangan muda mudi untuk tempat pelepas hasrat. Warga sekitar pun dibuat resah.

Lewat laporan wargam Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bergerak cepat, dan bertindak tegas . Selain peringatan, juga ada denda jika terjaring penertiban.

“Masih saja banyak pasangan yang berbuat mesum di monumen 99, kami membawa ke kantor lalu di beri peringatan dan denda untuk pasangan yang berani berbuat mesum,” kata Suparlan kepada Radar Tarakan, Senin (3/10).

Lanjutnya, monumen 99 sebagai aset daerah seharusnya menjadi tempat wisata bagi warga Paguntaka. Tapi sebaliknya, di pagi atau siang hari, warga malah menembukan bekas alat kontrasepsi seperti kondim berserakan di sekitar monument.

TEMPAT WISATA: Monumen 99 seharusnya menjadi destinasi wisata, tapi saat ini fungsinya mulai dijadikan tempat mojok muda mudi. DOK/RADAR TARAKAN

TEMPAT WISATA: Monumen 99 seharusnya menjadi destinasi wisata, tapi saat ini fungsinya mulai dijadikan tempat mojok muda mudi. DOK/RADAR TARAKAN

“Monumen 99 merupakan aset daerah, kami sering melihat alat kontrasepsi di area monumen. Ini juga merupakan evaluasi bagi Satpol PP,” ungkapnya.

Sudah ada 5 kasus yang ditangani Satpol PP terkait penyalahgunaan monumen 99 yang dijadikan tempat mesum. Pasangan yang belum menikah itu sering menggunakan lokasi monumen itu karena saat malam hari, suasana sepi serta dalam keadaan gelap. (*/yus/ica)

loading...
Click to comment
To Top