Dinas PU Pangkep Hadirkan Pusat Jajanan dan Souvenir di Jakarta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

Dinas PU Pangkep Hadirkan Pusat Jajanan dan Souvenir di Jakarta

dsc_7082

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sebagai salah satu upaya pelestarian dan pengembangan cinderamata dan hasil bumi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU), telah membangun pusat jajanan dan souvenir khas daerah di Ibukota Jakarta. Pembangunan pusat jajanan dan souvenir itu akan dijumpai di Kantor Penghubung, Mess Pemkab Pangkep.

Bupati Pangkep H Syamsuddin A Hamid SE membenarkan adanya pembangunan ruang untuk pusat jajanan dan shouvenir daerah tersebut. “Kita akan menjual dan menjadikan tempat itu sebagai pusat jajanan dan souvenir khas lokal pangkep,”katanya, kemarin.

Ditambahkannya, dengan adanya tempat ini, akan menjadi miniatur kecil dari segala sumber daya alam yang dimiliki Kabupaten Pangkep, dengan melibatkan Dekranasda, PKK, Dharma Wanita dan Pengusaha Lokal lainnya.

“Jadi bagi yang ingin tahu dan membutuhkan pusat souvenir dan jajanan khas, itu akan memudahkan masyarakat luar untuk mengetahui dan tidak lagi kesulitan mendapatkannya,” timpalnya.

Penanggungjawab Mess Pemkab Pangkep, Dede Arfandi SE membenarkan adanya pembangunan ruang jajanan dan souvenir itu. Luas bangunan yang dibangun dalam area Mess itu sekitar 6 meter x 5 meter.

“Untuk contoh-contoh kerajinan dan berbagai hasil sumber daya alam, itu akan mudah dijumpai disini,”kata Dede. Untuk pembangunan sendiri, sudah memasuki tahap 40 persen pengerjaan. Olehnya itu, bagi warga jakarta yang ingin mengenal sumber daya alam, termasuk beragam kerajinan dan usaha asal daerah kami, nantinya bisa datang di Mess Pemkab Pangkep. (Fajar/ade)

loading...
Click to comment
To Top