Awalnya Dapat Kepala Manusia, Kemudian Rambut dan.. – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Awalnya Dapat Kepala Manusia, Kemudian Rambut dan..

Penemuan tengkorak manusia di desa sungai arang Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu, Riau. Foto: pekanbarumx/jpg

Penemuan tengkorak manusia di desa sungai arang Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu, Riau. Foto: pekanbarumx/jpg

FAJAR.CO.ID, INHU — Penemuan tulang-belulang manusia yang sudah tidak utuh di salah satu kebun sawit sungguh mengejutkan warga Dusun Sei Arang, Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau.

Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni SIK melalui Kapolsek Seberida Kompol H Bastari mengatakan tulang belulang itu pertama kali ditemukan Nasrul, 36, di kebun sawitnya di kilometer 7 Jalan Poros PT Arvena 036 RW 010 Dusun Sei Arang, Minggu (2/10).

Awalnya Nasrul hendak memanen sawit. Tiba-tiba saja dia menemukan tengkorak kepala manusia. Sekitar dua meter dari tempat semula, ditemukan lagi rambut dan tulang-belulang. Kaget dengan temuan itu, ia pun melaporkannya kepada pihak kepolisian.

“Setelah mendapat laporan, anggota pun langsung menuju ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara dan memasang garis polisi,” jelasnya.

Hasil penyelusuran di TKP, ditemukan celana jeans warna kebiru-biruan merk Channel serta pakaian kaos lengan panjang bertuliskan Twinkle Little Stars. “Untuk penyelidikan lebih lanjut, kerangka manusia yang sudah tidak lengkap karena banyak yang hilang itu sudah diamankan. Sementara ini kami masih terus mengumpulkan keterangan dari para saksi dan warga sekitar,” paparnya.

Diakuinya, kepolisian mengalami kesulitan untuk mengetahui identitas korban yang ketika ditemukan sudah menjadi tulang-belulang. Bahkan beberapa bagian anggota tubuhnya sudah ada yang hilang.

Menurutnya, sejauh ini belum ada laporan warga hilang di Kecamatan Seberida. Dia mengimbau kepada masyarakat agar segera melapor jika ada keluarga yang hilang.

“Lihat bagaimana hasil otopsinya. Jika yang bersangkutan adalah korban pembunuhan, tentu ini akan diusut lebih jauh,” katanya.(pmx/ray/jpnn)

Click to comment
To Top